sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 18 Agst 2022 10:27 WIB

Paket langganan dengan iklan Netflix tidak dukung fitur unduh

Netflix hanya mengizinkan fitur unduhan dan menonton offline bagi pelanggan paket bebas iklan, yang harganya tentu lebih mahal.

Paket langganan dengan iklan Netflix tidak dukung fitur unduh
Source: Pexels

Netflix berencana menghadirkan paket berlangganan baru dengan iklan. Namun selain iklan, perusahaan kabarnya akan memberlakukan batasan tertentu pada paket berlangganan ini.

Berdasarkan kode aplikasi Netflix, tampaknya perusahaan tidak mengizinkan pelanggan paket ini mengunduh film atau serial. Dengan kata lain, Netflix hanya mengizinkan fitur unduhan dan menonton offline bagi pelanggan paket bebas iklan, yang harganya tentu lebih mahal.

Untuk diketahui, fitur unduh atau download pertama kali dikenalkan Netflix pada 2016. Pemilik akun dapat mengunduh suatu film atau konten lainnya, untuk ditonton ketika offline. 

Namun, perusahaan tampaknya tidak menghadirkan fitur tersebut sebagai keuntungan. Bahkan, Netflix tampaknya menawarkan fitur tersebut untuk menjangkau pelanggan di wilayah dengan internet yang kurang stabil.

Langkah ini menjadi bagian dari upaya Netflix dalam membedakan langganan bebas iklan dan langganan yang didukung iklan. Di awal 2022, Co-CEO Netflix Ted Sarandos menyebutkan langganan yang didukung iklan tidak akan menyertakan semua konten yang sama dengan bebas iklan. 

Sederhananya, Netflix mungkin membatasi akses ke film atau serial tertentu, dan mereka yang berlangganan paket yang didukung iklan mungkin tidak dapat menonton konten yang sama.

Bicara soal iklan, Netflix bermitra dengan Microsoft untuk menjadikannya sebagai teknologi iklan dan mitra penjualan. Langganan baru yang didukung iklan akan lebih murah daripada langganan bebas iklan standar dan diperkirakan akan tiba tahun depan.

Share
×
tekid
back to top