Nvidia bakalan punya jajaran GPU RTX Super

Dalam sebuah laporan terbaru, kabarnya Nvidia akan memiliki total lima GPU RTX Super dan akan diperkenalkan paling cepat 21 Juni mendatang.

Nvidia bakalan punya jajaran GPU RTX Super Peluncuran Nvidia RTX series (Techradar)

AMD telah mencuri perhatian banyak gamer selama acara E3 2019 berlangsung. Bukan hanya dikarenakan prosesor Ryzen 9 3950X saja, melainkan juga karena hadirnya dua GPU baru mereka yakni Radeon RX 5700 dan RX 5700 XT.

Melihat hype tersebut, Nvidia pun tidak hanya berdiam diri saja. Mereka dikabarkan akan meluncurkan jajaran RTX ‘Super’ mereka dalam waktu dekat ini. Bahkan, Tech Radar (14/6) melaporkan mereka akan melakukan hal ini paling cepat 21 Juni mendatang.


BACA JUGA

Gigabyte resmi luncurkan Radeon RX 5700 XT GAMING OC 8G

CEO Nvidia : 2019 tidak beli GPU dengan Ray Tracing itu gila

Bocoran GPU Intel kembali mencuat


Kabarnya, Nvidia pun tidak hanya meluncurkan beberapa GPU seri RTX Super saja, Bahkan, mereka meluncurkan lima RTX Super sekaligus.Berikut ini daftar GPU RTX Super dari Nvidia:

  • Nvidia RTX 2080 Ti Super - GPU baru
  • Nvidia RTX 2080 Super - RTX 2080 Ti GPU
  • Nvidia RTX 2070 Ti Super - GPU baru
  • Nvidia RTX 2070 Super - RTX 2080 GPU
  • Nvidia RTX 2060 Super - RTX 2070 GPU

Perbedaan besar dari GPU baru ini adalah akan memiliki RAM yang dapat di overclock jauh lebih tinggi. Ini berarti, para pengguna akan mendapatkan performa GPU yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan performa dasarnya.

Sekadar informasi, desas-desus ini muncul menyusul pengumuman AMD Radeon RX 5700 XT dan RX 5700 yang kabarnya akan menantang langsung masing-masing Nvidia RTX 2070 dan 2060. 

Menariknya, kedua GPU milik AMD tersebut akan memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan milik Nvidia. Begitu juga di sisi harga, dimana dua kartu grafis AMD tersebut memiliki harga yang lebih baik.

Namun, hanya waktu yang akan mengatakan apakah rumor ini benar. Tetapi jika itu benar, hal ini berarti Nvidia siap untuk mengangkat senjata dalam pertempuran AMD vs Nvidia sekali lagi, seperti di masa lalu.

Selain Nvidia dan AMD, para penggemar pun sekali lagi akan bersemangat dalam menyambut pertarungan yang telah terjadi selama belasan tahun tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: