Motorola bakal punya smartphone empat kamera

Motorola bakal punya smartphone dengan empat kamera belakang. Kabarnya, kamera ini akan memiliki resolusi 48 MP.

Motorola bakal punya smartphone empat kamera Source: OnLeaks

Ponsel dengan banyak kamera tampaknya sudah menjadi hal umum saat ini. Beberapa vendor bahkan menyematkan 3 hingga 4 kamera sekaligus di bagian belakang ponselnya, begitu juga dengan Motorola. Kabarnya, Motorola sedang mengembangkan ponsel dengan empat kamera belakang.

Dilansir dari TheVerge (4/4), sebuah bocoran oleh akun OnLeaks berupa tayangan video YouTube yang berisi ponsel Motorola dengan konfigurasi 4 kamera. Dalam video tersebut, ponsel tersebut memiliki dua LED Flash dan sebuah tulisan “48 MP” di samping modul kamera tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Motorola perluas bisnis ke Smart TV

Motorola hadirkan Motorola One Zoom di IFA 2019

RAZR 2019 bakal jadi smartphone lipat Motorola


Ponsel tersebut diprediksi akan tampil tipis dengan bentang layar 6,2 inci dan waterdrop notch. Tak hanya itu, ponsel misterius Motorola ini juga akan memiliki sensor sidik jari di layar. Di bagian bawah, terdapat slot USB Type-C dan lubang jack 3,5 mm.

Nah, ada dua cara bagaimana Motorola bakal menghadirkan kameranya. Metode yang umum adalah membuat beberapa tipe kamera untuk menghasilkan efek fotografi yang berbeda. Cara ini dilakukan oleh Galaxy S10 atau Huawei P30 Pro. Masing-masing kamera memiliki karakteristiknya sendiri.

Cara lainnya, adalah dengan menggunakan beberapa modul kamera dengan lensa dan besaran resolusi yang sama. Cara ini dilakukan oleh Nokia 9. Kabarnya Motorola bakal mengikuti cara serupa, melihat dari bentuk kamera yang identik satu sama lain. Dugaan awal, 48 MP merupakan gabungan dari empat model kamera 12 MP.

Sayangnya, spesifikasi lainnya seperti baterai, prosesor dan harga masih belum diketahui. Bahkan kehadirannya di pasar masih dipertanyakan. Pasalnya banyak vendor yang sengaja menghadirkan ponsel, namun tidak merilisnya di pasar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: