Motorola perluas bisnis ke Smart TV

Motorola dilaporkan memperluas bisnisnya dengan memproduksi Smart TV. Ini merupakan pertama kalinya Motorola menghadirkan perangkat Smart TV.

Motorola perluas bisnis ke Smart TV Source: Google

Motorola selama ini dikenal dengan produk smartphone-nya. Namun perusahaan ini dilaporkan memperluas lini bisnisnya dengan tidak terbatas pada smartphone saja. Sebuah laporan menyebut bahwa Motorola mulai merambah lini televisi pintar.

Dilansir dari TheNextWeb (16/9), Motorola menghadirkan enam model Smart TV sekaligus di pasar India. Di negara tersebut, Motorola menjalin kerjasama dengan Flipkart, sebuah ecommerce yang dilaporkan menjadi saingan Amazon di India. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Motorola hadirkan Motorola One Zoom di IFA 2019

RAZR 2019 bakal jadi smartphone lipat Motorola

Motorola bakal punya smartphone empat kamera


Dari segi spesifikasi, Smart TV buatan Motorola ini hadir dengan layar berukuran 32 inci hingga 65 inci. Empat dari enam televisi ini dilaporkan sudah mendukung tampilan 4K dengan basis Android 9.0. Sementara dua lainnya hadir dengan dukungan tampilan Full HD dan HD. Ini merupakan kali pertama Motorola membuat Smart TV. 

Hadir dengan panel IPS, sudut pandang televisi ini diklaim mencapai 178 derajat. Layarnya juga didukung dengan teknologi Dolby Vision. Sementara di bagian depan akan tersemat speaker 30W dengan dukungan DTS TruSurround dan protokol Dolby Audio. 

Di dalamnya, terdapat prosesor 2,25 GHz dengan GPU Mali 450 dan memori penyimpanan sebesar 16GB. Motorola kabarnya baru akan menjual keenam Smart TV ini pada 29 September mendatang. Belum diketahui, apakah produk yang sama akan dapat dinikmati di Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Smart TV saat ini menjadi salah satu perangkat yang memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan dengan sistem operasi Android. Bahkan beberapa manufaktur mendesain Smart TV mereka untuk bermain gim. Malahan, Xiaomi mulai mempersiapkan dirinya untuk mengumumkan Smart TV baru yang mendukung tampilan 8K jelang akhir bulan ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: