sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Selasa, 14 Apr 2020 11:05 WIB

Motorola Edge Series akan meluncur pekan depan

Motorola Edge dan Edge+ siap meluncur pekan depan sebagai smartphone pertama perusahaan yang menggunakan layar melengkung dan dukungan 5G.

Motorola Edge Series akan meluncur pekan depan
Source: Evan Blass

Motorola dilaporkan siap meluncurkan smartphone barunya pekan depan. Melalui akun Twitter resminya, Motorola mengkonfirmasi bahwa kedua smartphone terbaru itu, yakni Motorola Edge dan Edge+ akan meluncur pada 22 April mendatang melalui acara yang digelar secara online. 

Untuk diketahui, kedua perangkat ini merupakan seri pertama Motorola yang mengadopsi layar waterfall. Bagian pinggirnya dibuat melengkung hingga hampir menyentuh bodi belakang smartphone tersebut. Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung koneksi 5G dan refresh rate 90Hz di layarnya. 

Layarnya sendiri berukuran 6,67 inci dengan resolusi 2340x10080 piksel. Dukungan 5G untuk smartphone ini kabarnya datang dari chipset Snapdragon 865 untuk versi Edge+. Sedangkan versi Edge-nnya akan hadir dengan prosesor Snapdragon 765. Smartphone ini juga diperkirakan akan hadir dengan RAM paling kecil 8GB dan maksimal 12GB serta dukungan baterai 5169mAh di dalamnya. 

Dalam render yang beredar bulan lalu, smartphone ini diprediksi akan hadir dengan tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Sementara di bagian depan, terdapat sebuah kamera punch hole pada sisi kiri atas layarnya. 

Dilansir dari XDADevelopers (14/4), versi Edge kabarnya akan hadir dengan kamera utama 64MP, 16MP kamera wide-angle dan 8MP kamera telefoto. Tampaknya kamera utama ini menggunakan teknologi pixel binning, yang membuat output gambarnya berukuran 16MP. Biasanya, ada opsi sendiri untuk mengaktifkan 64MP tanpa pixel binning. 

Sedangkan kamera depannya diprediksi hadir dengan resolusi 25MP. Ukuran punch holenya pun diklaim lebih kecil ketimbang punch hole yang pernah ada. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti berapa diameter yang ditawarkan pada punch hole smartphone ini. 

Share
×
tekid
back to top