sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 17 Okt 2023 16:10 WIB

Minivan listrik Volvo diprediksi punya daya tahan baterai hingga 822 km

Volvo EM90 akan menjadi kendaraan serba listrik, menjadikannya alternatif yang ramah lingkungan di pasar minivan yang sebagian besar dihuni oleh mesin bahan bakar cair.

Minivan listrik Volvo diprediksi punya daya tahan baterai hingga 822 km

Volvo telah meluncurkan minivan pertamanya, EM90. Meskipun kita sudah terbiasa melihat model-model baru Volvo dalam peluncuran besar-besaran, model ini pertama kali terlihat melalui gambar di situs web Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) Tiongkok. Model ini sebelumnya juga sempat terlihat teaser yang dirilis oleh perusahaan tersebut.

Sekilas, terlihat jelas bahwa EM90 meminjam kerangkanya dari Zeekr 009, minivan listrik volvo lain. Keduanya berbagi pilar, kaca spion, dan penempatan pegangan pintu yang serupa. Namun, Volvo EM90 mampu membedakan dirinya dengan baik dengan fascia depan yang diperbarui dan desain belakang yang lebih ramping. Ini menghilangkan gril Zeekr yang mencolok, dan memilih panel dengan warna bodi yang lebih sederhana.

Meski Zeekr 009 menawarkan konfigurasi motor ganda yang bertenaga dengan 536 HP, EM90 tampaknya mengambil jalur yang lebih konservatif dengan motor listrik yang dipasang di belakang yang menghasilkan 268 HP. Fokusnya di sini jelas bukan pada kecepatan, melainkan pada penawaran kendaraan keluarga yang andal. Lagi pula, pengguna mungkin tidak ingin melakukan drag race dengan minivan dengan anak-anak di dalam mobil.

Dilansir dari Gizmochina (17/10), Volvo EM90 akan menjadi kendaraan serba listrik, menjadikannya alternatif yang ramah lingkungan di pasar minivan yang sebagian besar dihuni oleh mesin bahan bakar cair. Meskipun spesifikasi baterainya belum diungkapkan, masuk akal untuk berasumsi bahwa Volvo akan memprioritaskan jangkauan dan efisiensi, mengingat Zeekr 009 hadir dengan baterai besar dan kuat 140 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 822 km.

EM90 adalah van listrik keluarga yang cukup besar, dengan dimensi dan bobot yang sesuai dengan pendekatannya yang mengutamakan utilitas. Secara resmi akan diluncurkan pada 12 November, dengan pre-order dimulai pada hari yang sama di Tiongkok, tempat kendaraan listrik tersebut juga akan diproduksi.

Share
×
tekid
back to top