sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 07 Jul 2022 15:59 WIB

Platform VR MilleaLab hadirkan lisensi individu untuk guru dan murid

MilleaLab, platform VR yang menyediakan konten edukasi untuk murid dan guru meluncurkan lisensi individu.

Platform VR MilleaLab hadirkan lisensi individu untuk guru dan murid

Pendidik atau guru di Indonesia kini dipermudah dalam mengakses teknologi VR yang cepat dan terjangkau melalui lisensi individu yang diluncurkan oleh MilleaLab. MilleaLab sendiri merupakan salah satu unit bisnis dari Shinta VR, yang merupakan platform VR berisi konten edukasi 3D dan VR.

Selain MilleaLab, Shinta VR juga menghadirkan dua solusi berbasis immersive technology yaitu SpaceCollab, sebuah platform metaverse untuk pelatihan, dan Virtual Character System yang merupakan sistem avatar. Shinta VR baru-baru ini juga terpilih menjadi Technology Pioneer di World Economic Forum, mewakili Indonesia sebagai satu-satunya perusahaan VR yang terpilih.

Andes Rizky, Founder dan Managing Director Shinta VR, mengatakan penggunaan teknologi baik hardware dan software sudah mulai dianut oleh lembaga pendidikan di Indonesia. Teknologi VR disebut dapat menjadi sarana untuk mengubah sistem pendidikan di masa depan menjadi lebih baik. 

“Dengan dampak yang telah diberikan oleh banyak guru dalam pendidikan menggunakan teknologi VR melalui kerja sama antara MilleaLab dan sekolah-sekolah di Indonesia selama ini, kami meluncurkan lisensi individu MilleaLab bagi pendidik yang ingin terlibat aktif dalam mengembangkan konten pembelajaran berbasis teknologi VR secara mandiri," tambah Andes.

MilleaLab sejauh ini sudah diakses oleh lebih dari 2.500 sekolah, 20.000+ pengguna, 7.900+ pendidik tersertifikasi, serta telah dijadikan uji coba di 10 provinsi dengan 1.800 peserta didik. Terlebih lagi, MilleaLab memiliki 260+ VR Ambassador di seluruh Indonesia yang disebut dengan Pendekar VR. 

Irfana Steviano, pengembang Teknologi pembelajaran dari Direktorat Guru Tenaga Kependidikan bagian Pendidikan Dasar Kemdikbudristek, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya Shinta VR melalui MilleaLab khususnya, dalam mendorong digitalisasi sektor pendidikan di Indonesia. Salah satu masa depan teknologi pembelajaran adalah pemanfaatan teknologi imersif yang akan membawa suasana pembelajaran semakin interaktif dan menyenangkan untuk semua, dan kami mendukung agar pemanfaatan platform VR MilleaLab dapat menjangkau lebih luas lagi para tenaga pendidik di Indonesia,”

Share
×
tekid
back to top