Microsoft siapkan produk penantang Apple AirPods

Layaknya AirPods, earphone buatan Microsoft ini sama sekali tidak menggunakan kabel, hanya mengandalkan bentuk yang dibuat sedemikian rupa agar menyantol di lubang telinga.

Microsoft siapkan produk penantang Apple AirPods

Menurut kabar yang beredar, Microsoft berencana untuk menghadirkan perangkat pesaing Apple AirPods. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan meluncurkan earphone nirkabel bernama Surface Buds. Dilansir dari What Hifi (16/4), saat ini perangkat audio tersebut sedang dikembangkan dengan kode nama Morrison.

Layaknya AirPods, earphone buatan Microsoft ini sama sekali tidak menggunakan kabel, hanya mengandalkan bentuk yang dibuat sedemikian rupa agar terkait di lubang telinga. Unit tersebut terintegrasi dukungan asisten digital Microsoft Cortana dan teknologi noise-cancellation. Microsoft juga mengatakan akan meningkatkan interaksi antara earphone dan smartphone, tetapi belum diketahui maksud dari klaim tersebut.


BACA JUGA

Pemerintah Jerman larang pelajar gunakan Office 365

Microsoft sisipkan iklan di ponsel Android 

Microsoft siapkan konsol Xbox khusus untuk streaming gim


Tampaknya peluncuran AirPods dari Apple tiga tahun lalu bisa dikatakan membuat perusahaan lain berlomba-lomba membuat earphone nirkabel serupa, seperti Jabra, Sony, Samsung, dan kini Microsoft. Pemain kelas atas seperti Sennheiser, Bose, dan sebagainya juga telah ikut ke kancah tersebut. Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut terkait peluncuran serta spesifikasi dari earphone Microsoft mendatang ini.

Berbicara seputar perangkat audio, akhir tahun lalu Microsoft juga sempat mengenalkan Surface Headphone yang diklaim memiliki suara berkualitas tinggi serta fitur active noise cancellation (ANC). Headphone yang berbasis rancang bangun over-ear ini juga mendukung asisten digital Cortana untuk menjalankan perintah suara dan secara otomatis akan menjeda (pause) ketika kamu melepaskannya dari telinga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: