sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 13 Des 2017 10:50 WIB

Mengintip kesibukan Lazada saat Harbolnas 2017

Lazada mengajak media ke gudang penyimpanan,untuk melihat kesibukan mereka saat Harbolnas 2017.

Bertepatan dengan Harbolnas 2017 (12/12), Lazada mengajak media untuk melihat kesibukan mereka di salah satu gudang penyimpanan terbesar, di Cimanggis, Depok. Sebenarnya, kesibukan Lazada sudah dimulai sejak pukul 22.00 WIB (11/12).

Rangkaian Harbolnas berlangsung selama 3 hari, yang akan selesai pada 14 Desember 2017 mendatang. Lazada hadir dengan jargon dengan Diskon Mengguncang Semesta. Untuk mengantisipasi meroketnya pesanan pelanggan, Lazada menambah pekerja pada gudang penyimpanan tersebut hingga 3.500 pekerja.

“Ini merupakan 2 kali lipat dari jumlah pekerja selama Harbolnas tahun lalu,” kata Haikal Bekti, Head of Online Marketing Lazada.

Lazada mengungkapkan, saat ini, gudang penyimpanan tersebut telah menampung sebanyak 5 juta barang. Seperti mesin cuci, fidget spinner, popok, dan lainnya. Rata-rata, kurang dari dua jam setelah konsumen memesan barang, barang akan langsung diproses dan dikirim dari gudang penyimpanan ini.

 

Selain itu, Lazada mengklaim bisa mengirim hingga 400 ribu barang dalam sehari dari gudang penyimpanan ini. Lazada mengungkapkan, jumlah pemesanan saat Harbolnas selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Mulai dari tahun 2012 hanya sejumlah lebih dari 1 juta pengakses, hingga tahun 2016 yang mencapai lebih dari 40 juta pengakses.

“Di tahun ke-6 ini, Lazada mencoba merevolusikan cara orang untuk berbelanja lewat online. Sebab saat ini, pengguna sudah berani untuk berbelanja mesin cuci, TV, AC, dan berbagai macam kebutuhan sehari-hari melalui online,” kata Haikal.

Selain Harbolnas, Lazada mencatat pemesanan tertinggi pada Single Day 11.11 kemarin. Pemesanan mereka naik hingga 7 kali lipatdari hari-hari biasanya. Sayangnya, Lazada belum bisa mengungkapkan jumlah kenaikan pada Harbolnas di tahun ini.

Mayoritas konsumen Lazada adalah mereka yang membeli busana, ponsel pintar dan tablet, kesehatan dan kecantikan, Ibu dan anak, serta barang-barang rumah tangga. Barang yang paling murah dibeli, yakni baju batik sarimbit, dan barang yang paling mahal dibeli, yakni kulkas 4 pintu.

Share
×
tekid
back to top