sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Rabu, 14 Apr 2021 10:23 WIB

Masuk industri otomotif, DJI segera umumkan mobil pintar

Perusahaan ini sebelumnya telah menandakan rencana untuk berfokus pada sistem mengemudi pintar serta solusi perangkat lunak.

Masuk industri otomotif, DJI segera umumkan mobil pintar

Akhir-akhir ini industri otomotif kedatangan pendatang baru, terutama dengan peralihan ke kendaraan otonom dan listrik. Belum lama ini perusahaan Tiongkok Xiaomi mengumumkan rencana untuk memulai pembuatan mobil listrik. Pabrikan Tiongkok lainnya, DJI, akhirnya bergerak menuju industri otomotif.

Sebuah posting-an oleh akun WeChat resmi DJI Automotive mengungkapkan, perusahaan akan merilis produk terkait mobil di Shanghai Auto Show yang dimulai pada 19 April hingga 28 April 2021. Pengumuman ini tidak menentukan produk secara spesifik dari pabrikan drone tersebut, tetapi dapat dianggap sebagai langkah resmi masuknya perusahaan ke dalam kancah otomotif.

Tentu saja kemungkinan DJI tidak akan membuat mobil seutuhnya dalam waktu dekat. Namun perusahaan ini sebelumnya telah menandakan rencana untuk berfokus pada sistem mengemudi pintar serta solusi perangkat lunak dan perangkat keras untuk membantu pabrikan mobil dengan cepat membuat kendaraan pintar dan terjangkau.

Dilansir dari Gizmochina (14/4), DJI Automotive dikatakan sebagai merek bisnis mengemudi pintar DJI. Mereka berkomitmen untuk menggunakan teknologi pintar luar angkasa untuk memberdayakan perjalanan, dengan fokus pada R&D, produksi, dan penjualan sistem kemudi dan komponen intinya. Awal tahun ini, daftar pekerjaan DJI mengungkapkan mereka sedang merekrut insinyur dengan pengalaman di bidang terkait seperti elektronik otomotif, kemudi otonom, dan perangkat lunak mobil.

Beberapa orang yang mengetahui kabar ini juga mengungkapkan pabrikan tersebut berencana untuk menjual teknologi otonom yang mencakup Lidar, sebuah komponen penting dari kendaraan otonom. Saat ini, DJI memiliki hampir 70% pasar drone komersial secara global, dan teknologi Lidar yang digunakan pada drone juga memainkan peran penting dalam kemudi otonom.

Share
×
tekid
back to top