sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 08 Jun 2022 11:05 WIB

Main gim di iOS 16 bisa pakai Joy-Con Nintendo

Pembaruan iOS 16 memungkinkan pengguna memainkan gim dengan dukungan kontroler Nintendo dan lainnya.

Main gim di iOS 16 bisa pakai Joy-Con Nintendo

Apple baru saja mengumumkan iOS 16 dalam keynote pembukaan WWDC 2022. Selama presentasi tersebut, perusahaan juga menyoroti peningkatan gaming di iOS 16 melalui pembaruan Metal API dan Game Center yang didesain ulang. Namun yang paling menarik dari pembaruan ini adalah dukungan ke lebih banyak kontroler gim, termasuk Joy-Cons dan Pro Controller Nintendo.

Dilaporkan oleh Riley Testut, pengembang di balik Delta dan AltStore, joystick Nintendo Switch kini bisa dipasangkan dengan iPhone dan iPad yang menjalankan perangkat lunak beta terbaru. Lewat unggahan di akun Twitter-nya, Testut menjelaskan dapat memainkan gim dengan Joy-Cons dan Pro Controller Nintendo di iOS 16. 

Namun, 9to5Mac (8/6) mengkonfirmasi berdasarkan kode internal iOS 16, dukungan ini tidak hanya hadir untuk Nintendo saja, tapi kontroler gim lain, seperti 8Bitdo, BADA MOGA XP5-X Plus, dan Logitech F710 Gamepad.

Untuk Joy-Con Nintendo, pengguna dapat menggunakan dua bagian kontroler menjadi satu atau secara terpisah. Setelah kontroler terpasang, terdapat opsi untuk menyesuaikan kontrol di pengaturan Bluetooth.

Selain itu, dukungan kontroler pihak ketiga di iOS sekarang didasarkan pada “mobile assets”, yang berarti Apple dapat menambahkan dukungan untuk lebih banyak kontroler tanpa harus membuat versi baru iOS.

Bicara soal pembaruan, iOS 16 menyertakan fitur baru, termasuk layar kunci yang didesain ulang dengan widget, penambahan kontrol Apple Carplay, dan masih banyak lagi. Pengembang dapat mengunduh beta pertama iOS 16 melalui situs web Apple Developer. Versi beta publik akan tersedia bulan depan.

Share
×
tekid
back to top