sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Jumat, 26 Apr 2024 09:09 WIB

Dengan TKDN, LG siap dukung digital display untuk bisnis dan pendidikan Indonesia

LG baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua kategori produknya dari lini bisnis Digital Display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan.

Dengan TKDN, LG siap dukung digital display untuk bisnis dan pendidikan Indonesia

LG Indonesia baru-baru ini mengumumkan pencapaian signifikan dalam Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk dua kategori produknya di lini bisnis Digital Display. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih kuat untuk kebutuhan bisnis dan sektor pendidikan di Indonesia.

Produk-produk yang berhasil mencapai nilai TKDN yang mengesankan termasuk model-model Commercial Smart TV terbaru dari LG, seperti UR801C0SB yang tersedia dalam berbagai ukuran layar. Untuk ukuran 65 inci, nilai TKDN mencapai 39,62%, sementara untuk ukuran 75 inci, nilai TKDN adalah 36,64%1. Model lainnya, UR751C0SB dengan ukuran 55 inci, bahkan mencapai nilai TKDN tertinggi di antara produk-produk yang diumumkan, yaitu 43,45%2.

“Perkenalan perdana keenam produk dari dua kategori yang kami hadirkan hari ini, membawa dua arti penting sekaligus. Pertama, konsistensi LG untuk terus mengembangkan solusi kebutuhan layar untuk kepentingan konsumen bisnis. Sementara disisi lain, ini menegaskan komitmen kami dalam mengembangkan perekonomian dalam negeri lewat upaya semakin melokalkan produk melalui kebijakan TKDN”, kata Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia.

Selain itu, LG juga memperkenalkan CreateBoard, sebuah inovasi pada papan tulis digital yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan interaktif di lingkungan pendidikan dan bisnis. Produk-produk ini tidak hanya menawarkan kualitas gambar 4K UHD yang superior tetapi juga fitur-fitur yang mendukung efisiensi energi dan kemudahan pengaturan melalui Hotel Mode, yang sangat berguna bagi industri perhotelan.

Mengenal lebih dalam LG Commercial Smart TV seri UR801C0SB yang tampil modern dengan desain bingkai tipis ini, merupakan salah satu ciri utama yang tak bakal dapat dilepaskan dari resolusi layar 4K UHD. Dengan mencapai empat kali resolusi Full HD, TV LG bagi kebutuhan komersial ini memiliki kemampuan lebih tinggi dalam memberikan kualitas gambar dengan kekayaan warna dan akurasi yang membuat tayangan lebih hidup dan mendekati objek aslinya.

Bila Commercial Smart TV menjadi solusi media penampil bagi penyampaian informasi luas mencapai berbagai ruang, LG CreateBoard membawa visi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan terciptanya pertemuan yang lebih interaktif. Meski sekilas tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang semakin kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor ataupun fasilitas pendidikan, kelengkapan berbagai fitur inovatif di dalamnya menampilkan kecanggihan papan tulis digital pada tingkatan inovasi dan manfaat lebih tinggi.

Dengan pencapaian TKDN ini, LG berharap dapat lebih memperkuat posisinya di pasar Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi yang berarti bagi pengembangan sektor bisnis dan pendidikan melalui teknologi display yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Share
×
tekid
back to top