sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Jul 2022 08:04 WIB

Kodak siap produksi baterai mobil listrik dari peralatan produksi film

Ada sebuah laporan bahwa kodak akan memproduksi baterai kendaraan listrik menggunakan peralatan produksi film.

Kodak siap produksi baterai mobil listrik dari peralatan produksi film

Revolusi kendaraan listrik bisa membuat kodak mengumumkan rencananya untuk mengubah peralatan manufaktur filmnya menjadi baterai mobil. Perusahaan ini akan menggunakan kembali beberapa mesin berteknologi tinggi yang awalnya dimaksudkan untuk film fotografi menjadi peralatan manufaktur baterai kendaraan listrik.

Kodak telah melakukan investasi di Wildcat Discovery Technologies dalam mendorong masuknya ke manufaktur baterai mobil listrik. Kodak mengatakan bahwa baterai Wildcat supercell memerlukan lapisan dan input teknik yang serupa dengan film 35mm-nya.

Oleh karena itu, hanya diperlukan sedikit retooling untuk masuk ke manufaktur baterai mobil listrik. Ini dapat memberikan dorongan besar bagi industri baterai kendaraan listrik yang bergulat dengan proses produksi yang mahal.

Peralatan pembuatan film fotografi Kodak bernilai USD70-80 juta. Proses produksi film fotografi ini disebut ESTAR yang menggunakan polimer untuk membuat film. Polimer membutuhkan lapisan kimia khusus, mirip dengan proses produksi baterai Wildcat.

Dilansir dari Gizmochina (29/7), Kodak mengatakan pindah ke produksi baterai kendaraan listrik dapat menopang pendapatannya secara substansial. Harga baterai kendaraan listrik jauh lebih tinggi daripada film fotografi. Biaya baterai kendaran listrik mencapai lebih dari 50% dari biaya kendaraan listrik dalam beberapa kasus.

Saat ini Kodak memperluas kemampuan produktifnya di luar fotografi. Mereka sudah dalam produksi komponen untuk obat-obatan, perawatan kesehatan, dan bahan kimia untuk perasi laboratorium. penambahan manufaktur kendaraan listrik bisa menjadi tonggak penting bagi Kodak.

Share
×
tekid
back to top