Kaspersky tawarkan jurus ampuh lawan cheat gim online

Dengan solusi berbasis cloud ini, Kaspersky menyediakan deteksi real-time cheat kemudian secara otomatis membagikan laporan kepada pelanggan.

Kaspersky tawarkan jurus ampuh lawan cheat gim online (Foto: LA Times)

Kaspersky memperkenalkan versi beta dari solusi terbarunya Kaspersky Anti-Cheat untuk membantu penyelenggara turnamen memerangi kecurangan dalam permainan eSports. Dengan solusi berbasis cloud ini, Kaspersky menyediakan deteksi real-time cheat kemudian secara otomatis membagikan laporan kepada pelanggan yang bisa bertindak tegas kepada si pelanggar.

Menurut survei yang dilakukan Gaming Global Irdeto, gamer online saat ini sering dihadapkan pada kecurangan dalam permainan. Hanya 12% dari mereka yang tidak pernah mengalami tindakan kecurangan dari pemain lain saat bermain secara multi-player. Satu dari tiga gamer bahkan mengaku melakukan kecurangan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengguna online di Asia Pasifik tak ragu bagikan informasi pribadi

Indonesia, negara ke-34 paling terancam risiko kejahatan siber

Cara Kaspersky bantu traveler tetap online


Para pelanggar ini memiliki potensi untuk menunda pemain yang profesional untuk berpartisipasi dalam kompetisi, dan bisa memengaruhi hubungan dalam komunitas game. Selain itu, kecurangan dapat memengaruhi popularitas dan reputasi turnamen, yang pada akhirnya mengurangi pendapatan atau jumlah perspektif kemitraan bagi penyelenggara.

Guna meminimalisir kemungkinan perlakukan tidak adil dalam kompetisi eSports online, Kaspersky meluncurkan sistem Anti-Cheat. Solusi ini bisa dengan mudah diintegrasikan melalui API platform eSports, diluncurkan kepada para pemain dan digunakan untuk memastikan permainan yang adil selama tahap online dari sebuah turnamen yang sangat sulit untuk dipantau kecurangannya.

Dengan solusi ini, untuk berpartisipasi dalam kompetisi online, para pemain harus menginstal klien Anti-Cheat yang didistribusikan oleh platform. Setelah dipasang pada komputer pemain, informasi mengenai proses permainan dikumpulkan, kemudian dikirimkan ke cloud Kaspersky Anti-Cheat dan selanjutnya dianalisis untuk menemukan praktik yang mencurigakan. 

Di saat yang sama, wasit turnamen akan menerima laporan kecurangan langsung secara real-time melalui antarmuka web. Oleh karena itu, solusi Anti-Cheat Kaspersky membuktikan teknis kecurangan tanpa mengambil tindakan apa pun pada para pemain. Kaspersky menyerahkan keputusan akhir kepada wasit dan penyelenggara turnamen.

Kaspersky Anti-Cheat mengutamakan pengalaman pengguna dan tidak memengaruhi proses permainan atau membebani lalu lintas yang berlebihan. “Permainan yang adil adalah hal yang sangat berharga bagi para gamer yang berusaha menunjukkan kelas dan keterampilan mereka. Ketika permainan seperti CS:GO, PUBG atau DOTA 2 menjadi penuh dengan kecurangan, gamer yang jujur akan berhenti bermain atau bahkan menyerah untuk selamanya.

Oleh karena itu solusi kami akan memberikan kesempatan bagi penyelenggara turnamen untuk mempertahankan keseimbangan yang stabil dalam komunitas game dan memantau kemajuan kompetisi mereka. Dengan hadirnya Kaspersky Anti-Cheat, perusahaan kami membawa lebih dari 20 tahun pengalaman yang relevan dalam memerangi malware dan kejahatan siber, ke wilayah baru,” klaim Anton Selikhov, Product Owner Kaspersky Anti-Cheat.

Solusi Kaspersky Anti-Cheat telah tersedia di seluruh dunia dan dirancang untuk para pengembang gim serta penyelenggara turnamen eSport. Di tahun depan, perusahaan berencana meluncurkan layanan serupa untuk gim online Multiplayer.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: