sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 03 Apr 2024 13:10 WIB

iPhone generasi baru punya antena canggih dengan teknologi Anokiwave

Kualitas antena Apple iPhone akan mendapatkan peningkatan, dan pembuat chip baru akan bergabung dalam langkah ini.

iPhone generasi baru punya antena canggih dengan teknologi Anokiwave
iPhone 15 Pro Max

Kualitas antena Apple iPhone akan mendapatkan peningkatan, dan pembuat chip baru akan bergabung dalam langkah ini. Menurut laporan rantai pasokan, UMC telah mendapatkan kontrak untuk memproduksi chip utama untuk Apple iPhone mendatang. Dilansir dari Gizmochina (3/4), chip ini akan diintegrasikan ke dalam desain modul antena iPhone baru, dan produksinya akan ditingkatkan secara bertahap.

Chip yang dimaksud berasal dari Anokiwave, pembuat chip komunikasi nirkabel yang baru saja diakuisisi oleh Qorvo, pemasok power amplifier untuk Apple. Qorvo sedang merancang komponen antena iPhone baru dan menggabungkan teknologi Anokiwave. Khususnya, chip baru ini memanfaatkan teknologi UMC 3DIC, menjadikan UMC pemain utama dalam peningkatan antena iPhone ini.

Sumber industri menyatakan bahwa Apple mengadopsi strategi desain baru ini untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kemampuan penerimaan di iPhone generasi berikutnya. Langkah ini bertepatan dengan semakin berkembangnya integrasi fungsi kecerdasan buatan (AI) pada ponsel pintar, dimana koneksi yang kuat dan andal sangatlah penting.

Ini bukan permainan pertama UMC yang menggunakan komponen Apple. Sebelumnya, mereka memproduksi chip IC driver untuk Apple melalui NovaTek. Dengan kontrak baru ini, UMC telah mendapatkan pesanan komponen penting lainnya untuk iPhone, yang menandakan pentingnya perannya dalam rantai pasokan Apple.

Share
×
tekid
back to top