sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 10 Jun 2024 14:59 WIB

iOS 18 hadir dengan fitur keamanan dan personalisasi baru

salah satu fitur utama yang akan dihadirkan adalah kemampuan untuk mengunci aplikasi di balik Face ID, Touch ID, atau kode sandi.

iOS 18 hadir dengan fitur keamanan dan personalisasi baru

Apple dilaporkan akan memperkenalkan sejumlah fitur baru dalam iOS 18 yang berfokus pada peningkatan keamanan dan personalisasi pengguna. Informasi ini dilansir oleh MacRumors yang mengutip beberapa sumber tepercaya.

Dilansir dari Phone Arena (10/6), salah satu fitur utama yang akan dihadirkan adalah kemampuan untuk mengunci aplikasi di balik Face ID, Touch ID, atau kode sandi. Fitur ini akan memberikan lapisan keamanan tambahan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi iPhone mereka tanpa khawatir aplikasi sensitif dapat diakses oleh orang lain.  Saat ini, beberapa pengguna iPhone menggunakan fitur Screen Time atau Shortcuts untuk mengunci aplikasi, namun dengan kehadiran iOS 18, metode ini tidak lagi diperlukan.

Selain itu, iOS 18 juga akan membawa perubahan signifikan pada tampilan ikon aplikasi di layar utama saat Mode Gelap diaktifkan. Pewarnaan gelap untuk ikon aplikasi ini awalnya akan terbatas pada aplikasi bawaan Apple dan akan diterapkan secara otomatis. Apple juga berencana untuk merilis API yang memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga mengintegrasikan fitur ini ke dalam aplikasi mereka.

Fitur pewarnaan ikon ini dihubungkan dengan laporan dari Bloomberg yang menyebutkan bahwa iOS 18 akan memungkinkan pengguna untuk mengubah warna ikon aplikasi di layar utama dan memindahkannya sesuai keinginan. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengkategorikan aplikasi berdasarkan warna untuk mempermudah navigasi. Misalnya, aplikasi berita bisa diberi warna tertentu, sementara aplikasi media sosial, finansial, dan kesehatan bisa diberi warna berbeda.

Kehadiran fitur ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pengguna dalam mengakses aplikasi yang mereka butuhkan, tanpa harus menelusuri halaman demi halaman ikon.

Bagi anggota Apple Developer Program, beta pertama iOS 18 akan tersedia segera setelah Keynote WWDC. Versi beta publik dari iOS 18 diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli mendatang. Dengan serangkaian pembaruan ini, iOS 18 menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih aman dan intuitif, memperkuat posisi Apple sebagai pemimpin dalam inovasi perangkat lunak mobile.

Tag
Share
×
tekid
back to top