sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 06 Jan 2022 11:05 WIB

Instagram uji coba tampilan chorological feed baru

CEO Instagram Adam Mosseri menyebutkan akan ada tiga tab feed baru yang diurutkan secara kronologis.

Instagram uji coba tampilan chorological feed baru

CEO Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan aplikasi Instagram saat ini sedang menguji versi baru dari chorological feed. Pada musim panas lalu, Mosseri menjelaskan alasan aplikasi menghapus tampilan tersebut, karena akan sulit bagi pengguna untuk melihat seluruh unggahan di feed, sebagaimana dilaporkan BGR (6/1).

Selama sidang Senat Desember 2021, Mosseri mengungkapkan tim sedang mengerjakan kembali chronological feed versi terbaru. Fitur yang akan menampilkan unggahan dalam feed secara kronologis, diharapkan meluncur pada awal tahun 2022.

Seperti yang dijelaskan Mosseri dalam video yang ia unggah di Twitter, tim ingin memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka saat menggunakan aplikasi. Mereka akan memperkenalkan tiga feed berbeda di tab Beranda dan pengguna dapat memilih feed ini di bagian atas layar.

Feed pertama disebut “Home” yang tampaknya akan berfungsi sama dengan feed Explore saat ini. Instagram akan mengurutkan unggahan berdasarkan seberapa tertarik Anda dengan postingan tersebut. Mosseri mencatat banyak pengguna yang melewatkan unggahan dari beberapa akun di feed mereka. 

Kedua, disebut sebagai feed “Favorite.” Feed ini memungkinkan pengguna memilih akun mana yang ingin dimunculkan dalam feed. Dengan menggunakan feed Favorite, pengguna dapat memastikan feed hanya berisi orang-orang tertentu, seperti keluarga, pasangan, rekan kerja, dan lainnya. Dalam feed ini, unggahan akan diurutkan secara kronologis. 

Feed terakhir adalah Following dan pada dasarnya ini mirip dengan feed Instagram saat ini. Mosseri mengatakan bahwa feed ini akan menampilkan chronological feed hanya dari akun yang diikuti. 

“Sekarang, tes ini sudah keluar, atau keluar selama beberapa minggu ke depan, dan kami berharap dapat meluncurkan pengalaman penuh pada paruh pertama tahun ini,” kata Mosseri.

Tag
Share
×
tekid
back to top