sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 29 Nov 2023 12:07 WIB

Google uji coba pindah posisi search bar pada Android

Google sedang menguji coba untuk memindahkan posisi search bar pada Android guna meningkatkan kenyamanan pengguna.

Google uji coba pindah posisi search bar pada Android

Google tengah melakukan percobaan untuk mengatur ulang posisi search bar pada Android. Hal ini dilakukan guna memudahkan pengguna dalam hal kecepatan pencarian.

Dilansir neowin (28/11), Google akan mengubah posisi search bar yang semula ada di bagian atas layar Android kini menjadi berada di bawah. Perubahan ini disebut hanya ada pada letak search bar saja.

Selain Google search bar, Google sepertinya belum berencana untuk mengubah tampilan gadget berbasis Android secara masif. Hanya saja mungkin Google akan melakukan beberapa penyesuaian terkait warna dan beberapa corak kecil pada layar awal.

Kendati terdapat informasi perihal rencana Google ini, namun sumber belum dapat memastikan pemindahan lokasi search bar ini hanya sekadar uji coba atau akan berlaku secara permanen nantinya.

Google juga dikabarkan masih meneliti lebih lanjut soal rencana ini. Tujuannya supaya para pengguna akan lebih nyaman tentunya.

Google sebetulnya telah menerapkan hal serupa pada aplikasi pencarian di iOS. Menurut masukan dari pengguna, letak search bar akan sangat penting terutama pada gadget yang memiliki layar lebar.

Maka dari itu, ini bisa jadi alasan Google akan melakukan perubahan drastis pada letak search bar. Adapun kabarnya Google juga akan menambahkan fitur follow pada search bar bila perubahan ini terjadi.

Share
×
tekid
back to top