sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 05 Feb 2019 15:00 WIB

Google sambut Tahun Baru Cina dengan gim Doodle berbasis AI

Pengguna diajak untuk membentuk tangan agar menjadi salah satu dari 12 hewan dari zodiak Tiongkok. Shadow Art kemudian akan memainkan klip pendek yang cocok dengan klip pewayangan yang telah dibuat.

Selasa (5/2) ini adalah hari pertama kalender lunar baru, yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Cina yang dirayakan di seluruh Asia dan di seluruh dunia. Perayaan Tahun Baru ini berlangsung dua minggu dan dimulai dengan parade malam hari yang menampilkan pelampung, naga, penari, dan musisi.

Tahun Baru Cina juga dikenal sebagai Festival Musim Semi di Tiongkok. Menurut kepercayaan Tionghoa, Tahun Baru Cina adalah waktu untuk menghormati dewa dan leluhur. Umumnya mereka menyalakan kembang api yang dipercaya dapat menangkal monster jahat dan nasib buruk.

Untuk menandai transisi ke tahun lunar baru, Google menciptakan Doodle dengan menghadirkan seni mendongeng kuno tentang wayang kulit.

Sebagai raksasa teknologi, Google juga bergabung dalam perayaan Tahun Baru Cina. Mereka menciptakan gim berbasis browser yang disebut Shadow Art. Dengan bantuan kamera perangkat Anda dan sistem kecerdasan buatan, pengguna diajak untuk membentuk tangan agar menjadi salah satu dari 12 hewan dari zodiak Tiongkok. Shadow Art kemudian akan memainkan klip pendek yang cocok dengan klip pewayangan yang telah dibuat.

Tujuan dari gim ini adalah untuk melalui siklus 12 bulan penuh dengan cepat. Untuk itu, Anda hanya memiliki 20 detik untuk membentuk setiap hewan. Permainan ini tersedia dalam 11 bahasa, termasuk Inggris, Cina, Thailand, Bahasa Indonesia, Melayu, Jepang, Korea, Spanyol, dan Portugis.

Shadow Art dibangun dengan TensorFlow, mesin kecerdasan buatan yang digunakan raksasa Web untuk menambah kemampuan seperti ucapan dan pengenalan objek pada produknya. Algoritma pembelajaran mesinnya memberikan hasil pencarian, membantu menerjemahkan bahasa dan mengidentifikasi objek dalam foto.

Tag
Share
×
tekid
back to top