sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 20 Jul 2022 10:47 WIB

Google bakal uji coba Kacamata AR mulai Agustus 2022

Google diketahui tengah bersiap untuk melakukan pengujian kacamata AR mereka pada Agustus mendatang.

Google bakal uji coba Kacamata AR mulai Agustus 2022

Google mengumumkan rencananya untuk menguji coba perangkat kacamata Augmented Reality (AR) mereka. Purwarupa kacamata AR ini akan memulai pengujian lapangan secara nyata pada Agustus 2022 mendatang. 

“Tes dunia nyata akan memungkinkan kami untuk lebih memahami bagaimana perangkat ini dapat membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka,” tulis Juston Payne, manajer produk grup di divisi AR dan VR Google, dalam sebuah unggahan blog, seperti dikutip dari Engadget (20/7). 

Payne mengungkap, saat ini pihaknya tengah mengembangkan pengalaman seperti navigasi AR. Ini dimaksudkan guna membantu Google mempertimbangkan faktor-faktor seperti cuaca dan persimpangan yang sibuk untuk sepenuhnya diciptakan ulang dalam teknologi indoor.

Berdasarkan unggahan tersebut, Google akan menguji sebagian kecil purwarupa di kawasan Amerika Serikat. Uji coba ini dibatasi untuk sejumlah penguji, termasuk karyawan dari perusahaan dan para penguji terpercaya yang telah melalui protokol, privasi dan pelatihan keselamatan perangkat. 

Model purwarupa kacamata AR yang akan diuji coba ini dilengkapi dengan kamera, mikrofon, dan tampilan dalam lensa. Sekarang, perusahaan disebut sedang menilai penginderaan audio dan visual untuk fungsi seperti terjemahan, transkripsi, dan navigasi.

Kendati demikian, fitur yang hadir pada purwarupa kacamata AR ini masih akan terbatas. Google mengklaim, purwarupa tersebut tidak mendukung fotografi dan videografi, namun segala data gambar yang direkam selama pengujian akan dihapus. Kecuali jika data tersebut digunakan untuk analisis lebih lanjut atau debugging

Lewat pengumuman pengujian ini, Google tampaknya berusaha menghindari terulangnya kasus kegagalan produk Google Glass. Payne mencatat, ini adalah hari-hari awal untuk proyek tersebut. Namun, sejauh ini belum ada jadwal rilis untuk kacamata AR tersebut. 
 

Share
×
tekid
back to top