Gim ini terinspirasi dari konflik PewDiePie dan T-Series

Konflik antara PewDiePie dan T-Series melahirkan sebuah gim indie dengan nama Zero Deaths. Gim ini mengharuskan PewDiePie melindungi tunangannya dari serangan robot subscriber.

Gim ini terinspirasi dari konflik PewDiePie dan T-Series Source: Youtube

Perang subscriber antara PewDiePie dan T-Series ternyata melahirkan sebuah gim baru. Gim karya Thomas Brush ini bernama Zero Deaths. Dalam gim ini, Felix “PewDiePie” Kjellberg harus melindungi tunangannya, Marzia dari serangan tentara subscriber palsu yang mencoba menghancurkan dunia.

Untuk diketahui, perang subscriber antara PewDiePie dan T-Series sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Hingga saat ini, sejumlah fans terus berusaha agar jumlah subscriber PewDiePie tetap berada di atas T-Series. Pasalnya, saluran Bollywood itu dituduh menggunakan robot untuk meningkatkan jumlah subscribernya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

YouTube hapus 30.000 video ujaran kebencian

Youtube mempersingkat jumlah subscriber di platform mereka

Youtube segera rilis website khusus anak-anak


Sebenarnya gim ini tidak terhubung langsung dengan PewDiePie. Namun Thomas Brush sebelumnya sudah meminta izin PewDiePie untuk membuat gim tersebut. Brush kabarnya hanya butuh waktu dua minggu untuk membuat gim ini.

Perselisihan tersebut sebenarnya mewakili para konten kreator independen di YouTube. Saat ini para konten kreator tersebut merasa terancam dengan kehadiran studio film konvensional ke platform YouTube. Brush mengatakan ia tertarik dengan fenomena tersebut dan menjadikan lakon tersebut dalam bentuk sebuah gim.

Zero Deaths mencoba fokus pada pergeseran budaya yang terjadi di YouTube ketimbang konflik yang melibatkan dua saluran tersebut. Sekilas, gim ini memang tidak menyebutkan T-Series secara lugas. Namun, bagi yang memahami persoalan tersebut, kehadiran robot dan lanskap dengan logo Ts cukup menggambarkan saluran YouTube yang dimaksud oleh Brush.

“Saya rasa semua orang akan setuju bahwa demokrasi di YouTube yang membuatnya menjadi indah. Itulah sebabnya [platform] ini meledak: dengan ide bahwa setiap orang, siapa pun itu, dan apa yang dilakukannya, bisa menjadi PewDiePie atau T-Series selanjutnya.” ujar Brush.

Saat ini gim Zero Deaths sudah dapat dimainkan. Gim ini dapat diunduh di situs resmi publisher gim indie, atmosgames. Bagi yang tertarik memainkan gim ini, ukuran unduhannya sebesar 450 MB. Gim ini sebenarnya gratis, namun calon pemain diperkenankan untuk menaruh sumbangan secara sukarela untuk pengembang gim tersebut.

(video)
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: