sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 14 Okt 2022 09:10 WIB

Fossil luncurkan smartwatch Wear OS 3 pertamanya, Fossil Gen 6 Wellness Edition

Fossil adalah salah satu perusahaan yang menghadirkan smartwatch. Kali ini mereka meluncurkan Gen 6 Wellness Edition dengan sistem operasi Wear OS 3.

Fossil luncurkan smartwatch Wear OS 3 pertamanya, Fossil Gen 6 Wellness Edition

Fossil telah meluncurkan Gen 6 Wellness Edition, smartwatch pertamanya yang menjalankan Wear OS 3. Ini hadir dengan desain ramping dan memperkenalkan aplikasi Wellness baru untuk pelacakan kesehatan dan kebugaran. Smartwatch ini dikatakan akan berkompetisi langsung dengan Pixel Watch yang baru diluncurkan.

Gen 6 Wellness Edition memiliki layar sentuh 1,28 inci dengan fungsionalitas AOD (Always-on display) dan sensor ambient light. Desainnya terlihat mirip dengan anggota lain dalam seri ini dan tersedia dalam ukuran casing tunggal 44 mm. Smartwatch ini hadir dalam tiga warna, yaitu black, silver, dan Rose Gold.

Dilansir dari Gizmochina (14/10), prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 4100+. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB. Tidak ketinggalan pula kelengkapan fitur kompas digital dan altimeter, dan mendukung panggilan telepon ketika dihubungkan dengan ponsel via Bluetooth.

Lebih lanjut, smartwatch ini berjalan di atas Google Wear OS terbaru pada rancangan antarmuka pengguna baru. Produk ini juga memperkenalkan aplikasi eksklusif untuk merekam data kesehatan dan kebugaran yang penting. Selain fitur yang ada dari jajaran Gen 6, smartwatch ini juga menampilkan Sp02, detak jantung, pemantauan tidur, dan deteksi latihan otomatis. Asisten suara yang digunakannya adalah Amazon Alexa, bukan Google Assistant.

Terdapat pula dukungan Bluetooth 5.0 dan teknologi NFC. Fossil Gen 6 Wellness Edition akan tersedia mulai tanggal 17 Oktober dengan harga USD299 (Rp4,6 juta).

Share
×
tekid
back to top