sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Selasa, 02 Feb 2021 09:43 WIB

Fitur baru iOS 14.5 beta, buka kunci iPhone via Apple Watch

iOS 14.5 beta telah meluncur dan mengungkapkan beberapa fitur baru, di antaranya buka kunci iPhone lewat Apple Watch dan dukungan kontroler untuk PS5 sertaXbox Series X/S.

Fitur baru iOS 14.5 beta, buka kunci iPhone via Apple Watch

Apple dikabarkan telah merilis iOS 14.5 beta pertama untuk para pengembang. Pembaruan versi beta menunjukkan sejumlah fitur baru yang memberikan kemudahan kepada pengguna, yaitu membuka kunci dari Apple Watch. Selain itu, bocoran juga mengungkapkan dukungan kontroler untuk PlayStation5 dan Xbox Series X/S.

iOS 14.5 beta memungkinkan pengguna iPhone dan Apple Watch membuka kunci smartphone dengan Face ID melalui autentikasi menggunakan Apple Watch. Fitur ini berfungsi apabila Apple Watch tidak terkunci dan kedua perangkat saling berdekatan. Menurut laporan Engadget (2/2), Face ID ini juga dapat mengenali wajah Anda meski sedang menggunakan masker. Setelah proses pengenalan wajah selesai, Anda akan merasakan haptic buzz dari jam pintar tersebut, yang memberi tahu kalau pembukaan kunci berhasil.

Selain itu, iOS 14.5 beta ini mungkin akan menjadi yang pertama menerapkan Transparansi Pelacakan Aplikasi Apple. Ini merupakan kontrol di mana pengembang aplikasi membutuhkan izin pengguna sebelum mengumpulkan identifikasi untuk pengiklan. Dengan begitu, perusahaan pengiklan akan sulit dalam memantau perilaku aplikasi Anda yang akan digunakan untuk target iklan.

Pembaruan juga akan menambahkan dukungan konektivitas 5G dual-sim dan kemampuan untuk memanggil kontak darurat menggunakan perintah suara Siri.

Terakhir, yang tidak kalah penting adalah dukungan kontroler untuk Xbox Series X/S dan PS5. Rencana ini sebenarnya sudah dibicarakan sejak November lalu, di mana Apple bekerja sama dengan Microsoft untuk menyertakan dukungan kontoler Xbox Series X. Steam juga menambahkan dukungan kontroler PS5 tahun lalu, diikuti oleh dukungan TV Shield Nvidia bulan lalu. Meski demikian, tidak banyak informasi yang mengungkapkan bagaimana kontroler ini akan bekerja. Tampaknya kita masih harus menunggu hingga bocoran selanjutnya tiba.

Share
×
tekid
back to top