sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 27 Jun 2022 13:33 WIB

Facebook Watch hentikan layanan aplikasi di Apple TV

Pengguna Apple TV tidak lagi bisa mengakses aplikasi Facebook Watch karena pihak perusahaan telah menghentikan layanan tersebut di perangkat mereka.

Facebook Watch hentikan layanan aplikasi di Apple TV

Pengguna Apple TV dikabarkan tidak akan mempunyai akses ke aplikasi khusus menonton video dari Facebook Watch. Tampaknya, pihak Facebook telah menghentikan layanan aplikasi streaming video mereka untuk perangkat tvOS. 

Berdasarkan laporan dari 9to5Mac (27/6), aplikasi Facebook Watch tidak lagi berfungsi di Apple TV. Melalui update terbarunya, Facebook tampaknya telah menutup aplikasi tvOS dan juga mengubah ikon aplikasi dengan logo baru. 

Meski aplikasi Facebook Watch saat ini masih tersedia di App Store, namun pengguna tvOS dilaporkan sudah tidak bisa mengakses layanan ini. Ketika mencoba mengakses Facebook Watch di tvOS, pengguna bakal mendapatkan pesan bahwa aplikasi tersebut ‘tidak lagi tersedia’ di perangkat mereka. 

Lebih lanjut, Facebook juga memberikan notifikasi kepada pengguna Apple TV bahwa video dari layanan aplikasi streaming mereka dapat ditonton langsung melalui website. Ini mengisyaratkan jika Facebook telah menghentikan layanan mereka pada Apple TV, sebab perangkat tersebut tidak mempunyai fitur browser web. 

Sebagai informasi, Facebook membawa aplikasi khusus streaming video mereka ke perangkat Apple TV pada tahun 2017. Lewat informasi tersebut, Facebook mengungkap jika aplikasi Facebook Watch dapat diakses melalui berbagai perangkat Smart TV. 

Menurut laporan, Facebook tampaknya hanya menghentikan layanan aplikasi streaming video mereka pada perangkat tvOS. Pasalnya, aplikasi Facebook Watch ini disebut masih tersedia dan berfungsi pada perangkat Smart TV lainnya. 

Sementara itu, 9to5Mac mengungkap, keputusan Facebook untuk mengakhiri aplikasi layanan streaming video mereka di perangkat TV Apple bukanlah hal yang mengejutkan. Menurut laporan tersebut, tvOS baru-baru ini kehilangan banyak aplikasi karena pengembang tampaknya tidak peduli dengan platform tersebut. Bahkan, perangkat TV dari Apple ini diprediksi akan kehilangan banyak aplikasi penting lainnya di tvOS pada masa mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top