sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Selasa, 05 Okt 2021 19:46 WIB

Epic Games Store akan hadir di Windows Store

Tanggapan mengenai hal ini cukup beragam, ada yang skeptis, ada yang menyatakan tindakan ini merupakan hal buruk, dan ada yang setuju dengan tindakan ini.

Epic Games Store akan hadir di Windows Store
Source: Gamerant

Microsoft Store merupakan platform distribusi digital yang bisa digunakan penggunanya untuk membeli atau mengunduh beragam gim. Beberapa bulan yang lalu, etalase Windows dirombak ulang sepenuhnya dengan peningkatan yang diberikan pada UI dan kebijakan pengiriman aplikasi. Microsoft Store telah mendapatkan banyak pembaruan selama bertahun-tahun, ketika rilis di Windows 10. Pembaruan terbarunya, memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk diintegrasikan ke dalam etalasenya, yang mencakup etalase lainnya. Perubahan ini didukung dengan fakta bahwa Epic Games Store akan hadir di Microsoft Store.

Epic Games Store sendiri memiliki distribusi gim PC yang cukup luas, di mana gim di Epic diberikan secara gratis kepada pemain dan bisa diklaim dalam waktu terbatas. Gim gratis dari Epic akan diberikan setiap seminggu. Ini merupakan layanan yang cukup bernilai dan bermanfaat, mengingat tidak membutuhkan biaya untuk berlangganan di Epic Games Store, sedangkan platform ini akan terus menambahkan lebih banyak gim gratis setiap minggunya. Dengan Microsoft mengizinkan Epic Games Store menjadi bagian dari Microsoft Store, Epic Games Store menjadi salah satu pendukung pertama pada perubahan ini serta Amazon.

Manajer umum Microsoft Store, Giorgio Sardo menjelaskan Epic Games Store dan Amazon akan tersedia di aplikasi yang mirip dengan platform yang ada sekarang, serta memiliki halaman detail produk mereka sendiri. Ini termasuk kemampuan untuk menemukan dan menginstall aplikasi menggunakan Microsoft Store yang sama seperti aplikasi utilitas atau hiburan lainnya di sana.

Tanggapan dari masyarakat mengenai hal ini beragam, ada yang skeptis, ada yang menyatakan tindakan ini merupakan hal buruk, dan ada yang setuju dengan tindakan ini. Beberapa orang bahkan mengungkit kasus pengadilan antara Apple dan Epic Games dari awal tahun ini, di mana kemitraan ini tidak memerlukan pemotongan dan memungkinkan opsi pembayaran pihak ketiga.

Belum diketahui kapan Epic Games Store akan hadir di Microsoft Store. Bisa jadi, Microsoft Store juga menambahkan platform lain seperti Steam ke depannya karena kebijakan Microsoft yang telah memiliki aplikasi populer seperti Discord, Zoom, hingga Reddit yang terdaftar di Microsoft Store.

Share
×
tekid
back to top