sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Selasa, 24 Des 2019 09:00 WIB

DJI punya paten untuk drone darat

Paten tersebut mengungkapkan bahwa roda drone darat DJI dapat berputar 360 derajat dan dapat menyesuaikan tinggi kamera.

DJI punya paten untuk drone darat
Source: Drone DJ via DP Review

Perusahaan drone terkenal asal Tiongkok, DJI, diinformasikan akan meluncurkan dua produk gimbal atau sejenisnya yang terlihat seperti Ronin 2 dengan versi yang lebih kecil, serta kendaraan bermotor listrik dengan kamera terintegrasi.

Dilansir dari DP Review (20/12), produk kedua tersebut diinformasikan dapat menjadi ekspansi jajaran drone darat dari perusahaan. Dengan demikian, perusahaan memberikan pengguna cara untuk mengawasi area dari tanah dan merekam dari sudut yang rendah.

Mobil kamera, yang menurut DroneDJ terdaftar dengan istilah ‘kendaraan’ dalam paten, menyerupai penjelajah (rover) mekanis dengan kamera yang terpasang di bagian atas. Berdasarkan ilustrasi paten, drone darat ini tampaknya memiliki roda yang besar. Diduga drone tersebut tetap dapat mengakomodasi penggunaan di area yang tidak rata, serta meredam guncangan untuk mengurangi getaran.

Paten tersebut mengungkapkan bahwa roda drone darat DJI dapat berputar 360 derajat dan dapat menyesuaikan tinggi kamera, sebagaimana dilaporkan oleh DroneDJ.

Selain paten untuk drone darat, ada pula paten lain yang menggambarkan perangkat genggam yang terlihat seperti gimbal mirip dengan produk Ronin 2 dari DJI. Paten ini menyebut produk tersebut sebagai ‘perangkat penstabil’ yang mencakup ‘perangkat gimbal genggam’. Produk ini mungkin menampilkan handle yang dapat dilepas sehingga memungkinkan untuk memasang gimbal ke perangkat berbeda, yang berpotensi menyertakan mobil kamera yang dirinci dalam paten DJI sebelumnya.

Berdasarkan paten, stabiliser ini memiliki dua pegangan, kamera yang dapat dilepas, serta kontrol fisik yang mencakup roda dan tombol fokus.

Seperti halnya paten, ada kemungkinan bahwa DJI tidak akan pernah menghadirkan salah satu dari produk itu ke pasar. Namun, keberadaan keduanya menunjukkan bahwa mereka sedang menjajaki perluasan lini produknya yang akan menarik bagi para pembuat film lantaran tidak hanya menawarkan drone udara untuk kebutuhan kreativitas saat perekaman.

Tag
Share
×
tekid
back to top