sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Sabtu, 20 Apr 2024 15:55 WIB

Inovasi terbaru di dunia drone: DJI Avata 2 kini tersedia di Indonesia

DJI, pemimpin global dalam teknologi drone, telah resmi meluncurkan drone FPV (First Person View) generasi terbaru mereka, DJI Avata 2, di Indonesia.

Inovasi terbaru di dunia drone: DJI Avata 2 kini tersedia di Indonesia

DJI, pemimpin global dalam teknologi drone, telah resmi meluncurkan drone FPV (First Person View) generasi terbaru mereka, DJI Avata 2, di Indonesia. Peluncuran ini menandai langkah besar dalam evolusi drone FPV, menawarkan pengalaman terbang yang lebih imersif dan intuitif bagi para penggemar drone di seluruh negeri.

DJI Avata 2 hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Drone ini dilengkapi dengan kamera yang menggunakan sensor 1/1.3 inci beresolusi 12 MP, menawarkan FoV ultra-wide 155° dan kemampuan perekaman video HDR 4K 60 fps. Untuk perekaman slow-motion, Avata 2 mendukung resolusi hingga 2.7K 120 fps, menjadikannya alat yang sangat andal untuk pembuatan konten dinamis.

Salah satu fitur unggulan dari DJI Avata 2 adalah teknologi transmisi video DJI O4 yang memungkinkan transmisi video hingga jarak 13 km, meningkat 3 km dari generasi sebelumnya. Latensi yang sangat rendah di angka 24 ms pada 1080p 100 fps dengan maksimal bitrate video 50 Mbps, menjamin pengalaman terbang yang lancar dan responsif.

Dengan bobot hanya 377 gram, DJI Avata 2 lebih ringan dan menawarkan durasi penerbangan yang lebih lama hingga 23 menit. Fitur "Two-Way Charging Hub" memungkinkan transfer daya dari beberapa baterai ke satu baterai, sehingga drone tetap dapat digunakan dalam situasi mendesak. Selain itu, Avata 2 memiliki kapasitas penyimpanan built-in sebesar 46 GB yang dapat menyimpan video hingga 90 menit dengan resolusi 1080p 60 fps.

DJI Avata 2 juga dilengkapi dengan DJI Googles 3 yang memiliki baterai tahan lama dan dua layar 1080p micro-OLED 700 berkecerahan nit, serta GPS. Pengguna dapat melakukan manuver seperti flip, roll, dan drift 180° hanya dengan menekan tombol pada kontroler RC
Motion 3, menambahkan dimensi baru dalam pengalaman terbang FPV.

Drone tersebut diklaim membangun kesuksesan model versi awal dengan membuat pengalaman terbang melalui perangkat menjadi lebih menarik. Meskipun memiliki kurva terbang yang lebih curam dibandingkan drone tradisional, Avata 2 tidak dimaksudkan untuk mengambil gambar sinematik tetapi lebih kepada memberikan sensasi terbang yang imersif.

Soal daya tahan baterai, DJI Avata 2 mampu terbang selama 23 menit, naik dari 19 menit dibandingkan pendahulunya. Berkat masa pakai baterai yang lebih baik dan kecepatan yang lebih tinggi — Avata 2 dapat terbang secepat hingga 100 km/jam — drone baru ini memiliki jangkauan hampir 3 km lebih jauh dibandingkan Avata versi awal.

DJI Avata 2 dibanderol mulai dari Rp6.980.000 di Indonesia dan sudah tersedia untuk dibeli baik melalui DJI Indonesia Experience Store Offline maupun Online Store. Untuk paket Fly More Combo dengan RC Motion 3, Googles 3, dan satu baterai, harganya Rp13.900.000, sementara paket dengan 3 baterai harganya Rp16.300.000.

Dengan peluncuran DJI Avata 2, DJI kembali menegaskan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dan teknologi terdepan di industri drone. Penggemar drone di Indonesia kini dapat menikmati pengalaman terbang yang lebih mendalam dan menarik dengan drone FPV yang lebih canggih dan intuitif.

Tag
Share
×
tekid
back to top