sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Senin, 29 Nov 2021 11:34 WIB

Disney+ kalahkan Netflix dalam streaming chart Nielsen

Disney+ berhasil mengalahkan platform streaming Netflix melalui film Marvel Studios Black Widow dan Hocus Pocus dalam Top Ten Chart Nielsen.

Disney+ kalahkan Netflix dalam streaming chart Nielsen
Source: TheStreamable

Nielsen baru saja mengeluarkan angka streaming terbaru untuk periode 18-24 Oktober. Menurut laporan Nielsen yang dikutip dari ComicBook (29/11), 2 film Disney+ berhasil mengalahkan platform streaming Netflix melalui film Marvel Studios Black Widow dan Hocus Pocus yang masing-masing menempati posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, Netflix yang merupakan platform streaming raksasa dan lebih veteran daripada Disney+ melengkapi posisi ketiga, keempat, dan kelima lewat The Forgotten Battle, Going In Style, dan Night Teeth. Ironisnya dalam urutan 10 besar, masing-masing perusahaan menyumbangkan 5 film dalam daftar.

Black Widow melakukan debut Disney+ dengan penawaran akses Premiere kepada pelanggan. Pelanggan yang sudah berlangganan Disney+ harus membayar USD29,99, untuk dapat menyaksikan Black Widow secara perdana di platform tersebut. Meski demikian, perusahaan mengklaim angka streaming Black Widow memecahkan rekor.

Sayangnya, hal ini tidak membuat senang sang aktris, Scarlett Johansson yang menuntut Disney karena hal tersebut. Menurut Johansson, strategi rilis hibrida ini justru memberikan kerugian jutaan dolar pada rilis box office atau bioskop.

Di samping itu, Hocus Pocus yang menempati posisi kedua cukup mengejutkan. Kemungkinan, posisinya tersebut dibantu oleh hangatnya topik terkait sekuel yang akan datang, yang mendorong pemirsa untuk menonton film utama. 

Hocus Pocus 2 pertama kali diumumkan pada Desember 2020, tanpa adanya pemeran yang dikonfirmasi hadir kembali. Baru setelah Halloween 2021, diumumkan secara resmi bahwa Bette Midler, Sarah Jessica Parker, dan Kathy Najimy akan kembali dalam waralaba. Sementara itu, studio juga mengumumkan tambahan pemeran termasuk Whitney Peak, Lilia Buckingham, Belissa Escobedo, Doug Jones, Tony Hale, Sam Richardson, Hannah Wadingham, Juju Brener, Froy Guiterrez, Taylor Henderson, dan Nina Kitchen.

Share
×
tekid
back to top