Canon klaim M6 Mark II adalah 90D dalam bodi mirrorless

Canon tidak lupa menambahan fitur Eye AF yang bermanfaat untuk lebih berfokus ketika memotret wajah secara close-up menggunakan lensa dengan aperture besar.

Canon klaim M6 Mark II adalah 90D dalam bodi mirrorless

Selain kamera DSLR 90D, baru-baru ini Canon juga mengumumkan kamera terbaru dalam bentuk mirrorless EOS M6 Mark II. Kamera ini pada dasarnya digadang-gadang merupakan 90D tetapi dibalut menggunakan bodi kamera mirrorless sehingga berukuran lebih kecil.

Dilansir dari PetaPixel (27/8), M6 Mark II mengantungi sensor CMOS APS-C beresolusi 32,5 MP serta dukungan prosesor gambar Digic 8. ISO yang dipegangnya juga memiliki rentang 100-25600 (dapat ditingkatkan ke 51200).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sony umumkan kamera mirrorless full-frame a9 II

Tiga lensa mirrorless full-frame Canon sambangi Indonesia

Nikon Z50 akan hadir dengan sensor APS-C


“Membawa kontrol dan fungsionalitas Canon EOS DSLR ke dalam kamera mirrorless yang berukuran lebih ringkas, EOS M6 Mark II ditujukan untuk menarik perhatian fotografer amatir tingkat lanjut,” kata Canon.

Sistem shutter elektronik yang ditawarkan M6 Mark II adalah 1/16000 detik. Tidak ketinggalan teknologi Dual Pixel CMOS AF dalam mode Live View dengan 5.481 titik autofocus yang dapat dipilih secara manual dengan sentuhan jari pada layar LCD 3 inci beresolusi 1,04 juta dot. Saat dipasangkan dengan electronic viewfinder (EVF) opsional, M6 Mark II juga dapat melakukan AF sentuh dan seret (touch and drag) seperti layaknya kebanyakan mirrorless Canon lain.

Canon tidak lupa menambahan fitur Eye AF yang bermanfaat untuk lebih berfokus ketika memotret wajah secara close-up menggunakan lensa dengan aperture besar. Dari sisi perekaman video, EOS M6 Mark II dapat mengambil video beresolusi 4K/30p dan Full HD 120p tanpa cropping.

Terdapat beberapa area dimana M6 Mark II lebih unggul dibandingkan dengan 90D. Pasalnya, mirrorless tersebut dapat melakukan kecepatan pemotretan continuous hingga 14 fps dengan AF/AE tracking. Ketika menggunakan RAW Burst Mode dengan kemampuan pre-shooting, kamera ini dapat mengambil foto 30 fps.

Fitur lain EOS M6 Mark II adalah konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth agar dapat melakukan transfer foto ke smartphone dengan mudah. Bodinya terbuat dari material magnesium campuran sehingga menjanjikan ketangguhan dalam cuaca ekstrem. Harga yang ditawarkan untuk M6 Mark II (bodi) adalah USD850 (Rp12 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: