sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Kamis, 05 Des 2019 08:21 WIB

Canon siapkan mirorless full-frame beresolusi 75 MP

Menurut bocoran kabar terbaru, ‘EOS Rs’ dengan sensor gambar beresolusi 75 MP, slot kartu SD ganda, dan beberapa fitur menarik lainnya diprediksi akan hadir pada Februari 2020.

Canon siapkan mirorless full-frame beresolusi 75 MP
Ilustrasi: Pexels

Tampaknya Canon akan memiliki lebih dari satu kamera mirrorless full-frame EOS R yang masih dalam tahap pengerjaan. Salah satu dari kamera ini kemungkinan hadir beberapa bulan lagi. Menurut bocoran kabar terbaru, ‘EOS Rs’ dengan sensor gambar beresolusi 75 MP, slot kartu SD ganda, dan beberapa fitur menarik lainnya diprediksi akan hador pada Februari 2020.

Canon Rumors memberitakan bahwa sumber mereka telah memotret menggunakan purwarupa kamera beresolusi ultra tinggi tersebut. Mereka menyebutnya EOS Rs, sesuai dengan nama Canon EOS 5Ds yang juga memiliki resolusi sangat tinggi (50,6 MP). Tetapi kabar ini baru sebatas spekulasi.

Spesifikasi yang diungkapkan oleh Canon Rumors, kamera ini akan menampilkan sensor gambar beresolusi 75 MP yang “berfokus pada dynamic range”, slot kartu ganda, prosesor Digic 9, joystick, pemotretan burst mirip EOS R, tanpa panel sentuh, dan rancang bangun yang mirip dengan EOS R saat ini.

Ada banyak rumor seputar mirrorless full-frame Canon baru-baru ini. Beberapa waktu lalu, memang kabar bahwa mereka bakal menghadirkan kamera mirrorless full-frame EOS R kelas atas santer tedengar. Saat ini, kamera profesional tersebut diinformasikan sedang dalam tahap pengerjaan. Mirrorless ini kemungkinan besar memiliki mount lensa “hibrida” yang dapat mendukung lensa dengan tipe mount EF dan RF.

Inovasi semacam ini tentunya akan membantu, terutama pada kamera sekelas EOS-1 yang digunakan oleh para profesional untuk menangkap momen penting di pertandingan olahraga dan sejenisnya, karena akan memudahkan para fotografer saat bertukar dari kamera DSLR dan mirrorless, menggunakan lensa yang sama. Kita hanya harus menunggu dan melihat bagaimana Canon melakukan hal ini.

Share
back to top