sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 02 Feb 2022 09:35 WIB

Bajaj Auto akan luncurkan kendaraan roda tiga listrik pertamanya di awal 2023

Bajaj Auto mengumumkan akan segera luncurkan autorickshaw roda tiga pertamanya pada kuartal pertama 2023 di India.

Bajaj Auto akan luncurkan kendaraan roda tiga listrik pertamanya di awal 2023

Produsen kendaraan roda tiga terbesar di India, Bajaj Auto mengumumkan akan meluncurkan autorickshaw roda tiga atau becak listrik pertamanya pada kuartal pertama 2023. Kabar ini menunjukkan manufaktur kendaraan listrik (EV) yang didukung oleh pemerintah pusat dan negara bagian di India, mengalami peningkatan permintaan secara signifikan untuk EV.

Menurut laporan dari Gizmochina (2/1), Bajaj bertujuan untuk mengembangkan jajaran yang mencakup segmen kargo, penumpang kecil, dan penumpang besar. Namun, yang akan dimulai pertama kali adalah kendaraan roda tiga listrik untuk penumpang kecil.

Bajaj Auto menguji kendaraan roda tiga bertenaga baterai selama beberapa tahun dan hampir meluncurkan kendaraan listrik pertamanya sebelum pandemi merebak dan memperlambat perkembangannya. 

Rakesh Sharma, Direktur Eksekutif Bajaj Auto mengatakan perusahaan semakin dekat menuju tahap akhir pengembangan kendaraan tersebut. Ia berharap akan mendapatkan izin dari badan pengatur terkait pada akhir 2022 dan meluncurkannya pada Q1 2023.

Di samping itu, data industri terbaru menunjukkan Bajaj Auto memiliki pangsa pasar 62% dari pasar roda tiga tradisional di India. Bajaj juga mendominasi substansial di beberapa negara, di mana roda tiga adalah bagian utama dari arsitektur transportasi dan logistik. 

Perusahaan berharap untuk menarik basis pelanggan yang kuat dalam memanfaatkan EV roda tiga listrik saat dirilis. Bajaj mengatakan jaringan dealer yang luas dapat mendorong permintaan untuk kendaraan roda tiga barunya. 

Ke depannya, Bajaj berharap dapat memasang teknologi fixed battery di mobil. Sebab, teknologi swappable mungkin tidak layak saat ini, dengan mempertimbangkan biaya yang terjangkau.

Share
×
tekid
back to top