sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Senin, 10 Jan 2022 17:30 WIB

ASUS kenalkan dua mini PC generasi terbaru

Pada ajang CES 2022, ASUS memperkenalkan dua mini PC generasi terbaru mereka, yakni PN64 dan PN52 dengan prosesor Intel dan AMD generasi terbaru.

ASUS kenalkan dua mini PC generasi terbaru

ASUS memperkenalkan banyak produk baru di ajang CES 2022 beberapa waktu lalu. Dari beberapa produk yang dibawa, ASUS membawa jajaran laptop inovatif dan berbagai perangkat lain yang tak kalah menariknya. Namun, ada beberapa produk lain yang mereka luncurkan dan tidak terdeteksi oleh radar penggemar teknologi. Salah satunya adalah mereka memperkenalkan jajaran komputer ringkas generasi terbaru.

Kedua komputer tersebut memiliki nama ASUS Mini PC PN64 dan PN52, dimana memiliki konfigurasi yang berbeda. Kedua mini PC ini memiliki chassis unik dengan desain beveled edge. Desain ini dirancang untuk dapat menyatu dengan tempat kerja karena memiliki desain bergaya industrial. Selain itu, ukurannya yang ringkas membuat PC ini dapat digantung di belakang layar.

Baik Mini PC PN64 dan PN52 memiliki ukuran komputer dengan volume total kurang lebih 1 liter. Meski memiliki ukuran yang ringkas, yakni 120 x 130 x 55,5 mm, namun ASUS tidak mengorbankan banyak hal untuk penggunanya. Perbedaan terbesar dari kedua mini PC ini adalah prosesor yang digunakan. Untuk seri PN64 akan menggunakan prosesor Intel generasi terbaru, sedangkan PN52 akan menggunakan prosesor AMD generasi terbaru.

Dari sisi prosesor, PN64 akan menggunakan prosesor Intel generasi ke-12 dengan RAM DDR5-4800. Perangkat ini juga mendukung hingga empat layar dan mencakup lima port USB dan satu port yang dapat dikonfigurasi untuk mengakomodasi dok dan perangkat penyimpanan.

Sedangkan untuk PN52, pengguna akan mendapatkan prosesor AMD Ryzen seri H generasi terbaru dengan GPU AMD Radeon terintegrasi. Perangkat ini dilengkapi port HDMI ganda dan tujuh port USB, termasuk port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung DisplayPort 1.4 dan power delivery 120 watt.

 

Uniknya, mini PC ini sudah dilengkapi dengan AI Noise Cancellation dua arah untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman penggunaan terbaik. Pengguna juga akan mendapatkan total dua SSD M.2 2280 dan satu HDD SATA 2,5 inci untuk ekspansi penyimpanan lebih baik.

Jika kalian tertarik untuk mendapatkan salah satu dari kedua seri ini, kalian tampaknya harus menunggu. Sebab, ASUS masih belum mengumumkan kapan kedua mini PC ini akan mulai dijual dan berapa harga yang mereka tawarkan.

Tag
Share
×
tekid
back to top