sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Minggu, 04 Feb 2024 06:26 WIB

Apple tidak terlalu laku di Tiongkok gara-gara Huawei

Laporan penjualan Apple baru-baru ini menunjukkan sedikit kesulitan di Tiongkok, dengan penurunan sebesar 13% pada kuartal Desember.

Apple tidak terlalu laku di Tiongkok gara-gara Huawei

Laporan penjualan Apple baru-baru ini menunjukkan sedikit kesulitan di Tiongkok, dengan penurunan sebesar 13% pada kuartal Desember. Hal ini terjadi karena semakin sedikit orang yang membeli iPhone dan merek lokal Huawei meningkatkan kemampuannya.

Namun bahkan dengan penurunan ini, Apple tidak kehilangan harapan atau mundur. Gambaran besar perusahaan terlihat bagus, dengan sedikit peningkatan penjualan di seluruh dunia, membuktikan bahwa perusahaan dapat mengatasi pasang surut.

Di Tiongkok, Apple menghasilkan $20,8 miliar, turun dari $23,9 miliar pada tahun sebelumnya. Dilansir dari Gizmochina (4/2), penurunan ini terjadi bahkan ketika Apple berhasil meningkatkan penjualannya secara global. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun Apple menghadapi masa-masa sulit di Tiongkok, kinerjanya secara keseluruhan masih baik.

Kembalinya Huawei yang tegas, terutama dengan ponsel lipat barunya, telah membuat banyak hal menjadi menarik. Para analis berpendapat hal ini akan menjadi tantangan bagi Apple, terutama di Tiongkok. Mereka bahkan mengatakan Apple mungkin akan menjual lebih sedikit iPhone di seluruh dunia tahun depan. Meskipun demikian, Apple menemukan cara untuk tetap menjadi yang teratas di Tiongkok tahun lalu, berkat beberapa kesepakatan cerdas yang menarik lebih banyak pembeli.

Bahkan dengan lebih sedikit orang yang membeli ponsel pintar di Tiongkok pada tahun lalu, Apple berhasil menjadi merek nomor satu. Hal ini menunjukkan bahwa Apple tahu cara untuk tetap kompetitif dan mempertahankan minat pelanggan, bahkan ketika keadaan menjadi sulit.

CEO Apple, Tim Cook, masih bersikap positif terhadap Tiongkok. Dia yakin akan masa depan perusahaan di sana dan bangga dengan banyaknya orang yang memilih iPhone. Bahkan ketika penjualan tidak setinggi yang diharapkan, rencana Apple menunjukkan bahwa mereka siap untuk terus memperjuangkan tempatnya di pasar Tiongkok.

Share
×
tekid
back to top