sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 07 Jun 2024 14:19 WIB

Apple siap meluncurkan aplikasi baru 'Passwords' untuk pengelolaan kata sandi

Pengguna akan dapat menyinkronkan informasi login mereka dengan lebih teratur, dengan kata sandi dan kunci terpisah ke dalam kategori yang berbeda.

Apple siap meluncurkan aplikasi baru 'Passwords' untuk pengelolaan kata sandi

Menurut laporan terbaru dari Bloomberg, Apple tengah bersiap untuk mengungkapkan aplikasi terbaru mereka yang disebut 'Passwords', yang bertujuan membantu pengguna dalam mengelola informasi login mereka. Rencananya, aplikasi ini akan diperkenalkan pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) minggu depan.

Dilansir dari The Verge (7/6), hingga saat ini, Apple memperbolehkan pengguna untuk menyimpan kata sandi mereka melalui iCloud Keychain pada perangkat iPhone, iPad, atau Vision Pro. Namun, dengan aplikasi baru ini, pengguna akan dapat menyinkronkan informasi login mereka dengan lebih teratur, dengan kata sandi dan kunci terpisah ke dalam kategori yang berbeda seperti akun, jaringan Wi-Fi, dan kunci sandi. Menariknya, aplikasi Passwords juga diharapkan mendukung pengguna perangkat Windows, meskipun belum ada konfirmasi apakah akan mendukung platform Android.

Aplikasi baru ini diperkirakan akan diperkenalkan bersamaan dengan versi terbaru dari sistem operasi Apple, yaitu iOS 18, iPadOS 18, dan macOS 15. Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, Passwords akan memberikan kemampuan kepada pengguna untuk menghasilkan dan menyimpan kata sandi, mirip dengan fitur yang dimiliki oleh manajer kata sandi populer seperti LastPass dan 1Password.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga diharapkan menyediakan fitur-fitur tambahan seperti pengisian otomatis untuk nama pengguna dan kata sandi, serta kemampuan untuk membuat kode otentikasi, sebagaimana yang dilakukan oleh Google Authenticator.

Antisipasi terbesar terletak pada acara WWDC tanggal 10 Juni mendatang, di mana Apple diharapkan akan mengumumkan sejumlah fitur baru untuk produk-produk mereka. Rumor juga menyebutkan adanya pembaharuan besar untuk asisten virtual Siri, serta peningkatan kecerdasan buatan untuk perangkat iPhone dalam versi iOS 18.

 

Share
×
tekid
back to top