sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Selasa, 13 Mar 2018 14:21 WIB

Anda bisa jadi kreator Lenses di Snapchat

Snapchat dukung para kreator dengan meluncurkan Lenses buatan mereka di platform-nya

Snapchat baru saja mengumumkan akhir Maret ini akan menampilkan fitur Lenses dari para kreator di platform-nya. Jadi, pembaruan ini akan menampilkan Lenses dari buatan kreator, yang bisa digunakan oleh para pengguna Snapchat. Padahal sebelumnya, Snapchat belum pernah begitu terlibat dengan influencer, artis, dan kreator. Saat ini, Snapchat baru bekerja sama dengan beberapa kreator saja untuk fitur ini, namun mereka menjanjikan akan bekerja sama dengan lebih banyak kreator seiring berjalannya waktu.

Source image: mashable.com

Dilansir dari Mashable (12/3), untuk menggunakan fitur ini Anda hanya perlu memilih Snapchat Lens Studio, dan kemudian Anda bisa memilih Lenses dari para kreator, misalnya Lenses Space Man dari kreator Gavin Riese. Pada bulan Desember 2017 silam, Lens Studio dibuat untuk lebih membangun pengalaman augmented reality dan pengguna bisa memilih kreasi mereka.

Langkah ini juga diklaim bisa menjadi kesempatan untuk para kreator mendapatkan namanya dan memperkenalkan karya mereka secara publik. Snap menamai langkah ini dengan “creator boosts”. Selain itu, sejak peluncurannya juga Lens Studio telah menerima 30 ribu pengajuan Lenses dari para kreator, dan telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar pemirsa dari pengguna Snapchat. Sayangnya, saat ini para kreator belum bisa menjual Lenses buatan mereka.

Pada tahun 2017, CEO Snap, Evan Spiegel juga telah berjanji bahwa perusahaannya akan berbuat lebih banyak untuk membantu para kreator. Seperti, baru-baru ini Snapchat telah menambahkan fitur untuk mengverifikasi akun. Bahkan, Snapchat juga baru menghadirkan fitur untuk menandai teman Anda dalam Stories. Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mengetik nama pengguna pada teks, gambar, atau video yang diunggah sebagai Stories.

Langkah Snap kali ini memang sangat mirip dengan apa yang sudah lama dilakukan oleh Line. Aplikasi perpesanan asal Jepang tersebut juga sudah cukup lama bekerja sama dengan para kreator untuk menciptakan stiker. Bahkan kreator bisa menjual stikernya dan mendapatkan pendapatan langsung dari Line.

Share
back to top