sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 03 Apr 2024 19:20 WIB

4 fakta aplikasi YouTube di TV akan otomatis menampilkan momen penting dari setiap video

Fitur tersebut adalah kemampuan untuk secara otomatis menampilkan momen-momen penting dari setiap video, mirip dengan tanda bab pada DVD.

4 fakta aplikasi YouTube di TV akan otomatis menampilkan momen penting dari setiap video

Google baru saja mengumumkan bahwa aplikasi YouTube di televisi pengguna akan mendapatkan fitur baru yang menarik. Fitur tersebut adalah kemampuan untuk secara otomatis menampilkan momen-momen penting dari setiap video, mirip dengan tanda bab pada DVD.

Berikut 4 fakta menarik mengenai YouTube di TV akan otomatis menampilkan momen penting dari setiap video, seperti dikutip dari Phone Arena (3/4). 

1. Fitur baru: "Momen kunci yang dihasilkan secara otomatis"

Neal Mohan, CEO YouTube, memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penonton untuk langsung melompat ke momen-momen penting dalam video. Fitur ini mempermudah penonton untuk menemukan bagian yang paling menarik, penting, atau lucu tanpa harus mencarinya secara manual.

2. Cara kerja

Ketika menonton video di aplikasi YouTube di TV, pengguna akan melihat penanda putih kecil pada garis kemajuan video. Penanda ini menunjukkan momen-momen penting dalam video yang ditampilkan oleh YouTube. Pengguna dapat menggunakan tombol panah pada remote mereka untuk melompat antara momen-momen ini dengan mudah.

3. Tampilan yang membantu

Selain penanda, YouTube juga akan menampilkan gambar kecil dan deskripsi dari momen tersebut. Hal ini memberikan gambaran kepada penonton tentang apa yang akan mereka lihat di setiap momen yang ditandai.

4. Perbandingan dengan fitur "bab" YouTube

Fitur ini mirip dengan fitur "bab" yang biasa digunakan oleh para kreator YouTube. Namun, fitur baru ini mengotomatisasi proses penandaan, sehingga momen-momen penting dapat ditampilkan bahkan jika kreator tidak menambahkannya secara manual.

Pembaruan ini menunjukkan bahwa YouTube terus memperhatikan bagaimana pengguna benar-benar menggunakan layanannya. Dengan adanya fitur ini, diharapkan pengalaman menonton video di TV menjadi lebih lancar dan menyenangkan bagi para pemirsa.

Share
×
tekid
back to top