3 solusi Microsoft untuk pelaku industri

Inilah tiga solusi baru Microsoft yang diperlukan pelaku industri dalam rangka mensuksekan transformasi digital.

Hari ini (15/11)m Microsoft meluncurkan tiga solusi inovatif dalam acara Microsoft Industry Summit 2017. Acara yang berlokasi di Ballroom 3C Ritz Carlton ini untuk mendukung perkembangan industri dalam negeri.

Acara dibuka Linda Dwiyanti selaku Chief Marketing and Operations Microsoft Indonesia. Dia menuturkan, pentingnya transformasi digital pada pelaku industri di Indonesia. Menurutnya, peran teknologi digital dapat membantu industri untuk terus bertumbuh.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji

Mode gelap segera hadir di aplikasi Microsoft Office

Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel


Oleh karena itu, Microsoft menghadirkan solusi untuk membantu industri dengan meluncurkan tiga solusi baru yang terdiri-dari Microsoft 365, Azure Stack dan Microsoft SQL Server 2017. Semua solusi ini jika digabungkan akan menjadi solusi hebat bagi pelaku industri

Microsoft 365

Salah satu faktor penting proses transformasi digital pada suatu industri adalah penerapan teknologi mobile dan komputasi awan (Cloud Computing). Teknologi ini memudahkan para karyawan untuk dapat bekerja dimanapun dan kapanpun dengan perasaan aman.

Microsoft 365 merupakan solusi lengkap untuk pelanggan komersial baik berukuran besar maupun kecil. Dengan menghadirkan Office 365, Windows 10 dan Enterpreise Mobility + Security yang dapat membantu produktivitas organisasi bisnis dalam bentuk yang ramping.

Linda memaparkan, sistem keamanan menjadi salah satu faktor penting dalam industri. Berdasarkan laporan Microsoft Security Intelligence (SIR) Volume 22 pada tahun 2017, Indonesia masuk ke dalam urutan lima besar negara yang rentan terserang malware. Dia mengatakan, perlunya sistem keamanan yang tepat bagi pelaku industri.

“Seiring dengan semakin gencarnya serangan siber, kami mengerti pentingnya keamanan bagi mitra kerja dan juga pelanggan di Indonesia. Perlindungan yang Microsoft berikan mampu melindungi semua unsur,” ujar Linda.

Platform komputasi awan dan database yang dapat diandalkan

Pada kesempatan yang sama, Microsoft juga mengenalkan Azure Stack, platform komputasi awan dengan inovasi baru dan kinerja yang andal. Layanan baru ini menawarkan hybrid cloud yang dapat membantu pelaku bisnis mengoptimalkan sistem kerja mereka.

Microsoft sudah memiliki dua mitra awal yang menawarkan solusi baru ini, yakni Telkom Telstra dan CBN.

Solusi ketiga adalah Microsoft SQL Server 2017. Ini merupakan sebuah sistem manajemen database relasional yang dikembangkan untuk mengoptimalkan produktivitas dan pengelolaan penyimpanan data.

Salah satu keunggulan Microsoft SQL Server 2017 adalah sistem ini dapat diakse oleh banyak platform seperti Windows, Linux dan Docker yang memiliki kemampuan Always Encrypted, Transparent Data Encryption dan Dynamic Data Masking yang mampu memberikan sistem keamanan pada sistem database.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: