sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 21 Feb 2024 11:06 WIB

Xiaomi luncurkan Redmi A3 dan Xiaomi TV baru ke Indonesia, harga Rp1 jutaan

Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel Redmi A3 dan dua smart TV terbaru ke Indonesia. Harganya Rp1 jutaan.

Xiaomi luncurkan Redmi A3 dan Xiaomi TV baru ke Indonesia, harga Rp1 jutaan

Redmi, sub-brand dari Xiaomi, resmi meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi A3. Ponsel ini menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau, cocok untuk konsumen yang mencari ponsel berkualitas dengan budget terbatas.

Redmi A3 memiliki ukuran layar IPS 6,71 inci dengan refresh rate 90 Hz, yang memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang halus dan responsif. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi DC dimming, sehingga dapat melindungi mata pengguna dari efek flecker yang dapat menyebabkan kelelahan mata.

Dari segi performa, Redmi A3 dibekali dengan RAM 4 GB dan storage 128 GB, yang dapat menampung banyak aplikasi dan file. Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 13 (Go edition), yang merupakan versi ringan dari Android sehingga dioptimalkan untuk ponsel dengan spesifikasi rendah. Android 13 (Go edition) menawarkan fitur-fitur terbaru dari Android, seperti mode gelap, kontrol privasi, dan lain-lain, dengan konsumsi memori dan baterai yang lebih hemat.

Untuk urusan fotografi, Redmi A3 memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 8 MP, yang dapat menghasilkan foto yang jernih dan detail. Kamera depannya beresolusi 5 MP, yang dapat digunakan untuk selfie atau video call. Ponsel ini juga mendukung fitur side fingerprint dan face unlock, yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman.

Salah satu keunggulan lain dari Redmi A3 adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 5000 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga sehari penuh dengan penggunaan normal, dan juga mendukung fitur fast charging 10 watt, yang dapat mengisi daya ponsel dengan relatif cepat. Selain itu, Redmi A3 juga masih memiliki headphone jack 3,5 mm, yang jarang ditemukan di ponsel-ponsel terbaru. Prosesor yang digunakannya adalah MediaTek Helio G36.

Redmi A3 dijual dengan harga Rp 1.199.000, dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Star Blue.

Selain menghadirkan ponsel entry level terbaru, Xiaomi terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat lini produk AIoT dengan meluncurkan produk Xiaomi TV terbaru yaitu Xiaomi TV A 32” dan Xiaomi TV A Pro 32”. Harga masing-masing TV ini adalah Rp1.799.000 dan Rp1.899.000.

Share
×
tekid
back to top