sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 06 Des 2022 09:40 WIB

Spesifikasi kamera Xiaomi 13 Ultra bocor, hadir dengan sensor 1 inci

Xiaomi akan segera meluncurkan ponsel terbaru mereka lewat seri Xiaomi 13. Salah satu modelnya adalah Xiaomi 13 Ultra dengan sensor kamera 1 inci.

Spesifikasi kamera Xiaomi 13 Ultra bocor, hadir dengan sensor 1 inci
Xiaomi 12S Ultra

Awal tahun ini, Xiaomi memperkenalkan ponsel flagship Xiaomi 12S Ultra, dengan salah satu pengaturan kamera terbaik di ponsel. Kini, tampaknya perusahaan asal Tiongkok itu sedang menyiapkan ponsel lain yang berfokus pada kamera, diberi nama Xiaomi 13 Ultra. Berkat tipster populer, ada beberapa detail menarik seputar perangkat mendatang ini.

Tipster Digital Chat Station mengklaim Xiaomi 13 Ultra akan menampilkan pengaturan empat kamera di bagian belakang dengan sensor utama 1 inci, yang juga ditemukan pada Xiaomi 12S Ultra. Tipster tersebut mengatakan bahwa ponsel itu mungkin hadir dengan stabilisasi gimbal.

Dilansir dari Gizmochina (6/12), keempat kamera pada ponsel Xiaomi 13 Ultra akan hadir dengan teknologi PDAF (Phase detection autofocus) dan dToF (Direct Time-of-Flight). Sayangnya rincian lain tentang perangkat ini belum terungkap.

Diperkirakan bahwa perangkat Xiaomi 13 Ultra untuk meluncur beberapa saat setelah seri Xiaomi 13. Sebelumnya ada kabar bahwa seri ponsel ini dijadwalkan untuk diluncurkan di Tiongkok pada 1 Desember, tetapi acara tersebut ditunda setelah meninggalnya mantan pemimpin Tiongkok Jiang Zemin.

Seri Xiaomi 13 termasuk Xiaomi 13 dan 13 Pro. Kedua model ponsel ini menampilkan layar AMOLED E6 dengan bezel ultra tipis hanya 1,16 mm di semua sisi dan bingkai logam. Keduanya akan tiba dengan kamera bermerek Leica. Model Pro dipastikan menampilkan sensor utama Sony IMX989 50 MP berukuran 1 inci.

Prosesor yang digunakan dalam ponsel tersebut adalah Snapdragon 8 Gen 2. SoC ini akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0. Varian non-Pro kemungkinan memiliki pengisian daya 67W sedangkan model Pro dapat menawarkan pengisian daya 120W. Belum ada informasi lebih lanjut seputar tanggal peluncuran seri Xiaomi 13.

Share
×
tekid
back to top