sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 21 Jan 2022 16:09 WIB

Resmi rilis, Samsung Galaxy Tab A8 dibanderol mulai dari Rp2,9 juta

Dengan kapasitas baterai 7.040 mAh dan quad speaker Dolby Atmos, Galaxy Tab A8 dapat dipre-order mulai 24 Januari mendatang.

Resmi rilis, Samsung Galaxy Tab A8 dibanderol mulai dari Rp2,9 juta
Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi menghadirkan jajaran tablet baru dari seri Galaxy Tab A, yakni Galaxy Tab A8. Tablet yang menyasar segmentasi mid-range dengan menawarkan pengalaman multitasking dari hiburan hingga produktivitas ini dibanderol mulai dari Rp2,9 jutaan. 

“Tab A8 ini tablet yang dirancang khusus untuk konsumen yang menginginkan tablet yang fiturnya mantap dan mumpuni bisa menikmati entertainment, hiburan di rumah untuk keluarga dan untuk membantu kegiatan belajar mengajar,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (21/1).

Berbeda dari pendahulunya, Galaxy Tab A8 kini menggunakan chipset Unisoc T618. Annisa mengklaim, chipset menghadirkan peningkatan performa sebanyak 10% paga GPU maupun CPU. Performanya ini juga dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 128GB, ditambah memori eksternal sampai 1TB.

Dipasarkan sebagai tablet yang menawarkan pengalaman entertainment mumpuni, Galaxy Tab A8 dibekali quad speaker surround around dengan teknologi Dolby Atmos. Empat speaker dipasang di setiap sudut atas dan bawah tablet, memberikan pengalaman audio yang lebih kencang dan jelas ketika sedang menonton film atau drama Korea favorit.

Selain dari segi audio, pengalaman entertainment juga dihadirkan melalui desain layar yang lebih baik dari pendahulunya. Galaxy Tab A8 disebut memiliki layar imersif berukuran 10,5 inci dengan aspek rasio screen-to-body 80.1% atau 16:10. Terdapat pengikisan bezel dari 11mm pada Galaxy Tab A7, kini menjadi 10,2mm. 

Beralih ke kamera, Galaxy Tab A8 dibekali kamera depan dengan resolusi 5MP dan kamera belakang 8MP. Annisa mengklaim terdapat perubahan desain bodi dan kamera belakang yang membuat tablet tampak minimalis, namun premium.  

Dari segi daya baterainya, Galaxy Tab A8 dibekali kapasitas baterai 7.040 mAh. Dalam 88 menit, baterainya dapat terisi penuh dengan dukungan pengisian cepat 15W. 

Hal lain yang dihadirkan pada perangkat adalah dukungan Samsung Ekosistem, di mana perangkat dapat dengan mudah Auto Switch dengan Galaxy Buds, Auto Sync melalui Samsung Cloud, penggunaan Notes yang seamless dan Continue Apps dari smartphone Samsung ke Galaxy Tab A8.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy Tab A8 dibanderol Rp2.999.000 untuk model WiFi. Sementara versi LTE dibanderol RP4.499.000. Pre-order akan dibuka pada 24 Januari - 31 Januari 2022 melalui Samsung.com, BliBli, Tokopedia, AkuLaku, dan secara offline di Samsung Store. 

Pembelian selama periode pre-order akan menerima bonus Galaxy Fit 2 atau Book Cover + Samsung Care+ 6 bulan, senilai hingga Rp968.000.

Share
×
tekid
back to top