sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 01 Jan 2024 14:29 WIB

iPhone 16 Pro akan punya layar lebih besar

iPhone 16 Pro mungkin mengalami peningkatan ukuran layar pada tahun 2024. Dengan demikian, desain keseluruhan akan lebih besar.

iPhone 16 Pro akan punya layar lebih besar

Jajaran iPhone Apple dikabarkan akan mengalami perubahan ukuran pada tahun 2024, dengan model iPhone 16 Pro menerima layar lebih besar dibandingkan pendahulunya. Dilansir dari Gizmochina (1/1), iPhone 16 Pro dan Pro Max akan menampilkan layar berukuran masing-masing sekitar 6,3 inci dan 6,9 inci. Ini mewakili peningkatan nyata dari layar 6,1 inci dan 6,7 inci saat ini pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Peningkatan ukuran layar disertai dengan dimensi keseluruhan yang sedikit lebih besar. Kedua model Pro tersebut akan sedikit lebih tinggi dan lebih lebar dibandingkan model tahun 2023 dengan tetap mempertahankan ketebalan yang sama.

Pergeseran ukuran ini dapat mempunyai beberapa implikasi. Form factor yang lebih besar memungkinkan Apple menggunakan baterai yang lebih besar untuk meningkatkan masa pakai baterai, seperti permintaan umum pengguna. Selain itu, peningkatan area layar dapat membuka jalan bagi potensi peningkatan tampilan atau peningkatan internal lainnya.

Dikabarkan bahwa perubahan ukuran ini saat ini terbatas pada model Pro. iPhone 16 dan 16 Plus standar diperkirakan akan mempertahankan layar 6,1 inci dan 6,7 inci seperti saat ini. Namun, rumor menyebutkan bahwa Apple mungkin memperkenalkan layar 6,27 inci dan 6,85 inci yang lebih besar ke model iPhone standarnya dengan jajaran iPhone 17 tahun 2025. Hal ini juga dapat membawa peralihan ke aspect ratio 19,6:9 yang lebih tinggi untuk semua iPhone.

Ingat, detail ini didasarkan pada rumor dan bocoran terkini, jadi belum ada jaminan akan benar-benar terjadi. Apple kemungkinan akan meluncurkan seri iPhone 16 pada bulan September, seperti biasa, sehingga ada cukup waktu bagi perusahaan untuk melakukan perubahan pada rencana tersebut. Namun demikian, perubahan ukuran layar untuk model Pro ini menunjukkan perkembangan menarik dalam strategi Apple.

Share
×
tekid
back to top