sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 26 Des 2023 10:04 WIB

Asus ROG Phone 8 akan punya rating IP68 sehingga tahan air dan debu lebih baik

Asus telah resmi mengonfirmasi bahwa seri ROG Phone 8 akan hadir dengan bodi berperingkat IP68. .

Asus ROG Phone 8 akan punya rating IP68 sehingga tahan air dan debu lebih baik
Asus ROG Phone 7

Asus rencananya akan mengumumkan seri ROG Phone 8 pada 8 Januari melalui ajang CES (Consumer Electronics Show) 2024. Nantinya, pada 16 Januari, ponsel gaming seri ROG akan diumumkan untuk pasar Tiongkok. Sekarang, perusahaan tersebut mengonfirmasi peringkat IP seri ROG Phone 8.

Dilansir dari Gizmochina (26/12), Asus telah resmi mengonfirmasi bahwa seri ROG Phone 8 akan hadir dengan bodi berperingkat IP68. Artinya, seri ROG Phone 8 akan menampilkan desain tahan air dan debu, memberikan pengguna peningkatan daya tahan dan perlindungan terhadap berbagai elemen.

Sertifikasi IP68 memastikan bodi mampu bertahan saat terendam air hingga kedalaman tertentu dan tertutup rapat untuk mencegah masuknya partikel debu, menawarkan pengalaman ponsel gaming yang lebih tangguh dan andal kepada pengguna. Ini merupakan peningkatan penting dari peringkat IP54 ROG Phone 7 dan peringkat IPX4 seri ROG Phone 6.

Teaser sebelumnya tentang seri ROG Phone 8 telah mengungkapkan bahwa ia akan menampilkan desain tampilan baru. Alih-alih bezel tebal seperti pada model pendahulunya, ROG Phone 8 dan 8 Pro akan hadir dengan layar punch-hole yang dikelilingi bezel tipis. Asus juga mengonfirmasi bahwa seri ROG Phone 8 akan mendukung stabilisasi gimbal untuk merekam rekaman yang stabil.

Di pasar Tiongkok, seri ROG Phone 8 akan menyaingi seri Red Magic 9 Pro. Layaknya ponsel gaming Nubia, ROG Phone 8 dan 8 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Tampaknya seri ROG Phone 8 tidak akan sepenuhnya mengikuti model ponsel gaming konvensional pendahulunya. Sebaliknya, tampaknya berorientasi pada kinerja dengan penekanan tambahan pada fitur-fitur seperti pengalaman kamera yang lebih baik.

Share
×
tekid
back to top