sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 02 Des 2023 12:51 WIB

Microsoft diprediksi luncurkan Windows 12 berbasis AI pada 2024

Microsoft dikabarkan bakal segera meluncurkan Microsoft Windows 12 berbasis perangkat AI pada 2024 mendatang.

Microsoft diprediksi luncurkan Windows 12 berbasis AI pada 2024

Microsoft selangkah lagi akan memperkenalkan sistem operasi baru yang berbasis teknoligi Artificial Intelligence (AI). Microsoft Windows 12 disebut akan menjadi titik awal dari penggunaan hardware berbasis AI tersebut.

Dilansir dari Neowin (2/12), rencananya Microsoft akan meluncurkan Windows 12 pada Juni 2024 nanti. Hal ini menurut kabar dari Taiwan Commercial Times (CTEE).

Menurut sumber yang sama, informasi ini juga telah disampaikan oleh Pimpinan Quanta, Lin Baili dan Pimpinan Acer atau CEO Chen Junsheng pada acara Taiwan Medical Technology Exhibition baru-baru ini.

Dalam percakapan yang sama, ada informasi yang menyebut kini beberapa produsen teknologi yang berbasis di Asia Tenggara tengah menggarap beberapa bagian dari hardware berbasis AI tersebut. Diduga itu adalah proyek pesanan dari Microsoft demi mewujudkan konfigurasinya dengan sistem operasi terbaru yakni Windows 12.

Adapun proyek ini dapat dibilang cukup realistis bagi Microsoft. Itu lantaran Microsoft juga tengah gencar mengembangkan chatbot berbasis AI seperti Copilot. Bukan tidak mungkin nantinya Microsoft Windows 12 akan terintegrasi dengan sistem AI tersebut demi meningkatkan kecanggihan perangkatnya.

Share
×
tekid
back to top