sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 10 Jun 2024 12:06 WIB

Microsoft resmi luncurkan Xbox Series X tanpa disc dalam warna putih

Model baru ini akan dilengkapi dengan penyimpanan 1TB dan akan tersedia akhir tahun ini dengan harga $449,99 atau sekitar Rp6,7 juta.

Microsoft resmi luncurkan Xbox Series X tanpa disc dalam warna putih

Microsoft mengumumkan peluncuran Xbox Series X tanpa disc dalam warna putih pada hari ini, Senin (10/6). Konsol ini dirancang sepenuhnya digital, dengan performa yang sama seperti Xbox Series X versi sebelumnya. Model baru ini akan dilengkapi dengan penyimpanan 1TB dan akan tersedia akhir tahun ini dengan harga $449,99 atau sekitar Rp6,7 juta.

Dilansir dari The Verge (10/6), pengumuman ini disampaikan oleh Presiden Xbox, Sarah Bond, dalam ajang Xbox Games Showcase. Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan versi "Galaxy Black" dari Xbox Series X dengan kapasitas penyimpanan 2TB dan dilengkapi dengan disc drive. Edisi khusus ini akan dijual dengan harga $599,99 atau sekitar Rp8,9 juta.

"Model khusus ini menawarkan kecepatan, performa, dan fitur yang sama dengan Xbox Series X, namun dengan penyimpanan dua kali lipat dan desain yang unik," ujar Kepala Perangkat Keras Xbox, Roanna Sones, dalam sebuah pernyataan resmi.

Peluncuran Xbox Series X putih ini juga mencakup peningkatan potensial pada sistem pendingin yang digunakan, meski belum ada konfirmasi resmi hingga pembongkaran unit dilakukan. Warna putih pada konsol ini menyerupai warna "robot white" yang ditemukan pada Xbox Series S, versi lebih kecil dari Xbox yang dijual seharga $299.

Microsoft juga mengumumkan peluncuran Xbox Series S 1TB dalam warna putih, yang akan dijual dengan harga $349,99 atau sekitar Rp5,2 juta. Ini menambah variasi pilihan bagi konsumen yang menginginkan konsol dengan harga lebih terjangkau namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang memadai.

Keberadaan Xbox Series X putih ini juga menandakan bahwa Microsoft kemungkinan telah membatalkan atau menunda rencana peluncuran versi penyegaran dari Xbox Series X yang pernah bocor dalam dokumen FTC v. Microsoft tahun lalu. Versi tersebut, dengan nama kode Brooklin, diharapkan memiliki desain silindris dan tanpa disc drive.

Kepala Xbox, Phil Spencer, sempat menanggapi bocoran tersebut pada September tahun lalu, dengan menyatakan bahwa rencana untuk perangkat keras Xbox telah mengalami perubahan signifikan. "Sulit melihat kerja keras tim kami dibocorkan seperti ini karena banyak yang telah berubah dan ada banyak hal yang patut dinantikan sekarang dan di masa depan," kata Spencer dalam sebuah posting di media sosial X pada September lalu. "Kami akan mengungkap rencana sebenarnya saat kami sudah siap."

Peluncuran ini menambah antusiasme bagi para penggemar Xbox yang menantikan inovasi terbaru dari Microsoft dalam dunia gaming.

Share
×
tekid
back to top