Google dan Levis luncurkan dua jaket pintar baru, harga terjangkau

Dua jaket terbaru ini memiliki teknologi Jacquard, dimana pengguna dapat memberikan perintah kepada smartphone mereka melalui gerakan khusus di jaket yang mereka gunakan.

Google dan Levis luncurkan dua jaket pintar baru, harga terjangkau

Google telah melakukan eksperimen dengan teknologi yang dapat dipakai selama beberapa tahun terakhir. Pada 2015, mereka merilis lini pakaian fungsional yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan ponsel mereka melalui teknologi fabric.

Namun, karena harganya yang mahal, tren wearable berupa pakaian ini tidak pernah menarik perhatian. Hampir lima tahun kemudian, kedua perusahaan tersebut kembali menawarkan jaket pintar, yakni Levi's Jacquard baru-baru ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cara pakai fitur aman Stay Safer di Google Maps

Google Maps kini punya fitur mirip medsos

Google Assistant bisa bantu pengguna feature phone cari info di internet


Koleksi Jaket Trucker Levis klasik wearable tersebut dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni mulai dari USD198 atau Rp2,7 juta. Sedangkan untuk Jaket Sherpa Trucker dengan harga USD248 atau Rp3,5 juta.

Forbes (18/10) melaporkan, setiap jaket dilengkapi dengan dongle Jacquard Google yang ditempatkan di manset jaket. Perangkat tersebut terhubung ke kain konduktif di dalam jaket dan dengan demikian memungkinkan interaksi dengan smartphone pengguna.

Pengguna pun dapat mengontrol beberapa fitur dengan gerakan sederhana seperti menggesek tangan atau ketukan pada manset. Misalnya, menekan dan menahan manset jaket akan memungkinkan Anda untuk mengeluarkan perintah ke smartphone yang terhubung dengan perangkat tersebut.

Pengguna juga dapat menyesuaikan setiap gerakan untuk mengaktifkan berbagai fitur dan kemampuan, termasuk berkomunikasi dengan asisten suara, mengendalikan musik, atau mengendalikan kamera ponsel.

Jaket tersebut saat ini memiliki 19 kemampuan yang dapat disesuaikan pada ponsel. Dongle juga mengirimkan notifikasi melalui getaran untuk memberitahu pengguna tentang hadirnya pesan, email, dan alarm baru.

Untuk saat ini, para pengguna hanya dapat membeli kedua jaket tersebut di Jerman, Perancis, Italia, Inggris, AS, Australia, dan Jepang. Sedangkan negara lainnya akan mengikuti sesuai dengan permintaan pasar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: