sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Selasa, 13 Jun 2023 15:51 WIB

Transformers: Rise of the Beast raup pendapatan IMAX tertinggi keempat

Transformers: Rise of the Beasts menghasilkan USD9,6 juta di layar IMAX internasional dan USD6, 4 di 399 bioskop di America Utara pada selama pekan pembukaannya.

Transformers: Rise of the Beast raup pendapatan IMAX tertinggi keempat

Setelah penantian bertahun-tahun, Transformers: Rise of the Beasts akhirnya tayang di bioskop. Angsuran ketujuh dari waralaba itu dimulai dengan awal yang memuaskan di box office, termasuk rilis IMAX yang mengumpulkan total USD16 juta di akhir pekan pembukaannya.

Dikutip dari Collider (13/6), format premium ini  menghasilkan USD9,6 juta di layar IMAX internasional dan USD6, 4 di 399 bioskop di America Utara. Ini menjadikan Rise of the Beasts sebagai film Paramount dengan pembukaan internasional IMAX tertinggi keempat.

Adapun, pasar internasional didominasi oleh China dengan USD5,9 juta di antaranya berasal dari negara tersebut. Ini seharusnya tidak mengejutkan karena Transformers selalu mendominasi pasar China setiap kali film baru dirilis.

Transformers: Rise of the Beasts telah menghasilkan total USD40 juta di China yang merupakan bagian besar dari total akhir pekan globalnya sebesar USD170 juta. Total IMAX Rise of the Beasts hingga saat ini adalah USD17,2 juta.

Mengapa Rise of the Beasts melebihi ekspektasi?

Terlepas dari beberapa tinjauan yang beragam, Rise of the Beasts membawa nostalgia yang menyenangkan yang diberikan spin-off Bumblebee pada tahun 2018. CGI yang sangat brilian, suara Optimus Prime yang sempurna dari Peter Cullen tidak pernah tua dan tambahan baru untuk waralaba seperti Pete Davidson sebagai Mirage memberikan waralaba live-action berusia 16 tahun ini sedikit energi baru.

Rise of the Beasts tidak harus menghasilkan satu miliar dolar agar dianggap sukses. Ini bahkan memiliki peluang nyata untuk menjadi hit box office, dan sepertinya akan melampaui penghasilan kotor seumur hidup Bumblebee lebih cepat.

Share
×
tekid
back to top