sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 03 Jan 2022 15:14 WIB

The Matrix Resurrections lampaui pendapatan USD100 juta

The Matrix Resurrections sekarang mengantongi USD106 juta dari seluruh dunia, namun dengan pendapatan akhir pekan yang turun dari pekan sebelumnya.

The Matrix Resurrections lampaui pendapatan USD100 juta

The Matrix Resurrections telah melampaui angka USD100 juta di box office seluruh dunia. Dengan anggaran USD190 juta, film fiksi ilmiah ini menerima banyak tinjauan beragam sejak perilisannya pada 22 Desember 2021. Ini merupakan film keempat dalam waralaba dan film terakhir yang dirilis Warner Bros. di tahun 2021. 

Dengan perkiraan pendapatan USD13,7 juta akhir pekan ini dari 76 wilayah internasional, The Matrix Resurrections sekarang mengantongi USD106 juta dari seluruh dunia. Angka tersebut turun lebih dari 50% dibandingkan akhir pekan lalu. Tetapi, film tersebut menempati posisi di depan judul-judul seperti F9, Blade Runner 2049, dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di Italia yang dibuka dengan pendapatan USD1 juta. Sebagai informasi, Resurrections baru akan rilis di Tiongkok pada 14 Januari mendatang.

Sebagai perbandingan, trilogi Matrix asli memecahkan rekor box office pada tahun 1999 dan 2003. Gabungan The Matrix, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions menghasilkan lebih dari USD1,5 miliar di box office di seluruh dunia.

Resurrections adalah film pertama dalam waralaba yang tidak melibatkan Lilly Wachowski, meninggalkan saudara perempuannya Lana Wachowski yang mengarahkan sendiri. Lana ikut menulis naskah Resurrections bersama David Mitchell dan Aleksandar Hemon.

Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss kembali dalam film, bersama dengan pendatang baru Yahya Abdul-Mateen II, Jonathan Groff, Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, Jada Pinkett Smith dan Priyanka Chopra Jonas.

Share
×
tekid
back to top