sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Selasa, 30 Nov 2021 11:48 WIB

Tayangan perdana Hawkeye tidak sepopuler Loki

Hawkeye perdana tayang di Disney+ pada 24 November, menampilkan Jeremy Renner yang kembali sebagai pahlawan tituler, Hawkeye.

Tayangan perdana Hawkeye tidak sepopuler Loki

Menurut data statistik penonton streaming terbaru, dua episode pertama Hawkeye dari Marvel Studios mencatatkan angka yang cukup mengejutkan, yakni 40% lebih rendah daripada pencapaian serial Loki. Hawkeye perdana tayang di Disney+ pada 24 November, menampilkan Jeremy Renner yang kembali sebagai pahlawan tituler, Hawkeye. Serial itu juga memperkenalkan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) ke MCU sebagai murid didik Clint Barton dan bersama menghadapi para penjahat dari masa lalu Clint.

Sejauh ini, Hawkeye menerima ulasan yang positif baik dari penggemar maupun kritikus. Serial itu juga mendapatkan poin 94% di Rotten Tomatoes. Ini merupakan tahun besar bagi Marvel, karena studio merilis beberapa film dan serial Disney+ di sepanjang 2021 yang merupakan bagian dari Fase 4 MCU.

Terlepas dari pujian dan ulasan positif, sayangnya serial tersebut mencatatkan angka penonton yang kurang dramatis jika dibanding dari rilis MCU sebelumnya. Menurut statistik Samba TV yang dikutip dari Deadline, jumlah penonton selama 5 hari untuk Hawkeye lebih rendah 40% dari Loki. Bahkan, pemutaran perdana 3 hari Hawkeye sebesar 1,5 juta kali ditonton juga tertinggal dari Falcon and the Winter Soldier, dengan 1,8 juta kali ditonton dan WandaVision dengan 1,6 juta kali ditonton.

Angka penonton Hawkeye yang relatif rendah cukup mengejutkan, mengingat Clint adalah salah satu dari sedikit Avengers asli yang tersisa. Dibandingkan dengan Loki, Sam Wilson, dan Wanda Maximoff, Clint Barton cukup terkenal di MCU. Namun, taruhan dalam alur cerita multiverse di Loki tampaknya menjadi nilai lebih dibandingkan cerita liburan musim dingin Clint dan Kate di Hawkeye.

Meski demikian, masih harus dilihat jumlah penonton untuk episode selanjutnya, terlebih ketika alur cerita menampilkan Yelena Belova yang dikonfirmasi akan muncul dalam serial. Penggemar masih mempunyai sisa 4 episode lagi untuk dinantikan. Episode selanjutnya akan tayang Rabu, 1 Desember 2021.

Share
×
tekid
back to top