sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 18 Agst 2022 09:56 WIB

Tayang ulang di bioskop, Disney+ diam-diam hapus Avatar

Jelang penayangan ulang Avatar (2009) di bioskop, Disney+ diam-diam menghapus film tersebut dari platformnya.

Tayang ulang di bioskop, Disney+ diam-diam hapus Avatar

Disney+ diam-diam menghapus film Avatar dari platformnya, jelang rilis ulang di bioskop bulan depan. Tayang pertama kali pada 2009, Avatar masih berdiri sebagai film terlaris sepanjang masa, meraup total USD2,8 miliar di box office seluruh dunia.

Kesuksesan film pertama mendorong sutradara James Cameron untuk mengubah Avatar menjadi sebuah waralaba, dan akhirnya mengumumkan empat sekuel yang akan dirilis hingga 2028. 

Setelah terdampak oleh pandemi Covid-19, sekuel pertama, Avatar: The Way of Water dijadwalkan debut akhir tahun ini pada 16 Desember. Untuk membantu penggemar mengembalikan ingatan pada film pertama, Disney mengumumkan akan merilis ulang Avatar di bioskop pada September, dengan versi remaster audio dan gambar.

Dilansir dari ScreenRant (18/8), jelang penayangan ulang di bioskop, Disney+ diam-diam menghapus film tersebut dari platformnya di seluruh dunia. Tidak ada pengumuman resmi dari Disney maupun 20th Century Studios, namun waktunya tepat dengan rilis ulang. 

Langkah ini kemungkinan dilakukan dalam upaya untuk memikat lebih banyak orang ke bioskop dan meningkatkan total box office Avatar di seluruh dunia untuk yang kedua kalinya. 

Di samping itu, cepat atau lambat Avatar versi remaster gambar dan audio berarti juga akan dirilis di Disney+. Namun, tidak ada indikasi kapan itu akan terjadi. Kemungkinan tidak sampai rilis ulang bioskop selesai dan sebelum The Way of Water debut pada bulan Desember. Sampai saat itu, penonton dapat menyaksikan Avatar di bioskop pada 23 September.

Share
×
tekid
back to top