sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Sabtu, 31 Jul 2021 08:51 WIB

Taika Waititi akan garap live-action Flash Gordon

Taika Waititi sedang mengembangkan film animasi Flash Gordon untuk dijadikan film live-action di bawah naungan Disney.

Taika Waititi akan garap live-action Flash Gordon
Source: ScreenRant

Film animasi Flash Gordon akan mendapatkan versi live-action oleh sutradara Taika Waititi. Dibuat pada 1934 oleh ilustrator Alex Raymond, Flash Gordon diadaptasi dari komik strip yang kala itu dimaksudkan untuk bersaing dengan komik fiksi ilmiah populer, Buck Rogers. Flash Gordon mengikuti petualangan karakter titulernya, lulusan Yale, dan pemain polo terkenal, dengan dua rekannya Dale Arden dan Dr. Hans Zarkov. 

Ini bukan kali pertama Flash Gordon dibuatkan live-action. Pada 1980, karakter ini pernah diadaptasi ke opera ruang angkasa yang dibintangi Sam J. Jones sebagai karaker utama, dan Max von Sydow sebagai antagonis, Ming.

Selain itu, Flash Gordon juga pernah memiliki acara serial televisi live-action pada tahun 2007. Lima tahun setelah itu, Flash Gordon melihat kebangkitan popularitasnya. 20th Century Fox yang memulai kembali peruntungan melalui waralaba ini, akhirnya diambil alih haknya oleh Disney. Proses sejauh ini sudah menentukan sutradara Thor: Ragnarok Taika Waititi untuk mengembangkan film animasi ini.

“Taika sedang menulisnya. Itu adalah film yang memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhannya. Ini adalah salah satu film favoritnya. Dia awalnya berkata kepada Saya, ‘Ayo buat animas.’ Saya berkata, ‘Oke.’ Kemudian kami masuk ke dalamnya dan mulai mengembangkannya, dan dia berkata, ‘Tidak, mari kita lakukan live-action.’ Saya berkata, ‘Bahkan lebih baik,’” kata produser Jungle Cruise John Davis dalam wawancaranya dengan Disney baru-baru ini, dilansir dari ScreenRant (31/7).

Davis mengatakan Waititi belum menandatangani kontrak untuk menyutradarainya. Tetapi produser itu merasa yakin dia bisa mengamankan Waititi sebagai sutradara. Sebab, ini adalah proyek yang sangat menarik bagi Waititi.

Di samping itu, Waititi memiliki deretan proyek yang membuatnya akan tetap bersama Disney di masa mendatang. Next Goal Wins, film yang berfokus pada sepak bola telah selesai dan menunggu untuk dirilis oleh subdivisi Walt Disney Studio, Searchlight Pictures. Thor: Love and Thunder yang paling ditunggu-tunggu juga sudah menyelesaikan tahap produksi sejak Mei lalu. Belum lagi film Star Wars yang akan ia sutradarai bersama dengan Krysty Wilson-Cairns.

Share
×
img
×
tekid
back to top